Copyright©Takes On Tech

Xiaomi Mi Play Belum Tersedia Secara Global

Newsth.com – Setelah gosip yang beredar di internet semakin meluas, sesuai jadwal yang diperkirakan, kini Xiaomi akhirnya meluncurkan Smartphone baru andalannya, yakni Xiaomi Mi Play dengan sejumlah spesifikasi unik dan harga menarik. Berikut ini spesifikasi lengkap dengan harganya!

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Melihat File Yang Disembunyikan di HP Xiaomi, Tanpa Root!

Perlu diketahui bahwa spesifikasi dan fitur yang dibawa Mi Play ini sama persis dengan rumor yang bertebaran sebelumnya. Dimana Smartphone Xiaomi ini telah dikemas dengan dimensi bodi 147,76 x 71,89 x 7,8mm dan memiliki berat 150 gram serta tampil cantik dengan warna gradasi yang dikombinasikan dengan beberapa varian warna seperti Hitam, Dream Blue serta Twilight Gold.

Xiaomi Mi Play juga hadir dengan menampilkan layar seluas 5,84 inci yang dihiasi poni mungil alias notch seperti tetesan air (waterdrop) di atas layarnya dengan resolusi FHD+ 2280 x 1080 piksel. Selain itu, Smartphone ini juga memiliki rasio layar yang kekinian hingga 19:9 dengan lengkungan 2.5D, bahkan layarnya juga menghadirkan rasio kontras mencapai 1500:1.

Copyright©Erafone

Sementara untuk masalah performa, Xiaomi telah memperkuat perangkatnya ini dengan chipset MediaTek Helio P35 berkecepatan 2Ghz yang diketahui setara dengan kemampuan Snapdragon 660. Untuk meningkatkan kinerja, Xiaomi juga membekali-nya dengan RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, bahkan bisa diperluas hingga 256 berkat slot microSD yang disematkan.

Untuk sektor bidik-nya, Smartphone ini sudah mendukung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP + 2 MP dan dilengkapi kamera depan be-resolusi 8 MP. Berjalan di antarmuka MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo dan dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3000 mAh, Mi Play juga dibekali dengan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Memulai debut-nya di China, Xiaomi Mi Play ini dijual seharga USD$ 159 atau setara dengan Rp 2,3 jutaan. Meskipun sudah resmi dirilis, namun sejauh ini belum ada informasi kapan perangkat baru Xiaomi ini akan tersedia secara global termasuk kapan bakal meluncur ke Indonesia.

Baca Juga : Perbandingan Realme U1 Vs Xiaomi Mi 8 Lite, Mana Yang Paling Unggul?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here