Copyright©TheINQUIRER

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Transfer Uang Dengan Stablecoin

Newsth.com – Setelah menghadirkan pembaruan yang membawa fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa menikmati video sambil chatting, kini WhatsApp kembali dikabarkan bakal kedatangan fitur baru lagi ke dalam layanan platform-nya, dan kali ini berbeda dengan fitur lain, yakni memungkinkan pengguna bisa melakukan transfer uang antar pengguna.

Baca Juga : Tanpa Ganti Nomor, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp, Meskipun Kalian Sudah Diblokir

Menariknya, metode transfer ini diketahui akan mengandalkan ‘stablecoin’ buatan WhatsApp dan Facebook. Stablecoin ini sendiri merupakan sejenis mata uang digital (cryptocurrency) yang dikaitkan ke dollar AS untuk meminimalisir fluktuasi nilai. Akan tetapi rencana tersebut diperkirakan masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena pihak Facebook sendiri masih menyusun rencana strategi tentang mekanisme stablecoin nantinya akan seperti apa.

Sebagaimana yang diketahui dari Bloomberg telah menyebutkan bahwa saat sudah siap nanti, WhatsApp akan mulai menerapkan fitur transfer uang via stablecoin di India lebih dulu sebelum diluncurkan hingga mendunia. Seperti yang diketahui bahwa pasar transfer uang di India sendiri adalah yang terbesar di Dunia, jadi tak heran jika pihak WA ingin menyasar pasar transfer uang (remittance) di India.

Copyright©recode.ID

Dan perlu diketahui bahwa sepanjang 2017 lalu, keterangan World Bank. India menerima remitasi senilai 69 miliar dollar AS dari para warganya yang bekerja di luar Negeri. Facebook sendiri diketahui sudah menyusun rencana ini sejak lama, semenjak media sosial raksasa ini merekrut mantan presiden PayPal bernama David Marcus untuk memimpin aplikasi Messenger pada tahun 2014 lalu. Dan di bulan Mei 2018 lalu, rancangan itu mulai direalisasikan dan berada di bawah pimpinan Marcus dengan 40 pegawai.

Jika memang rencana ini sukses di realisasikan, maka Facebook akan menjadi perusahaan besar pertama yang masuk dalam bisnis Cryptocurrency melalui aplikasi WhatsApp. Namun, sejauh ini belum diketahui kapan Facebook akan merilis cryptocurrency buatannya tersebut, karena sampai saat ini belum ada informasi yang jelas tentang apa yang dikerjakannya tersebut. Untuk itu, kita tunggu saja hingga semuanya menjadi nyata.

Baca Juga : Yeay! WhatsApp Web Kini Bisa Untuk Nonton Video Sambil Chatting, Begini Caranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here