Copyright©ebay.com

ASUS ZenFone 4 Dengan Snapdragon 660 Bakal Dapat Pembaruan

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa ASUS ZenFone 4 telah dirilis tahun lalu dengan membawa spesifikasi unik dan menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat. Namun, saat ini sepertinya sang perusahaan tengah mempersiapkan sebuah pembaruan perangkat lunak berupa sistem operasi baru, yakni Android 9 Pie.

Baca Juga : Jadwal Peluncuran ASUS ZenFone Max Pro M2 Resmi Diungkapkan, Kapan?

Hal ini diketahui setelah munculnya salah satu dari enam seri ZenFone 4 tersebut muncul di laman Geekbench dengan menunjukkan bahwa perangkat ini akan berjalan di Android 9 Pie. Terkait pembaruan ini, sejauh ini belum ada konfirmasi secara langsung dari perusahaan, kendati demikian, jika kabar ini nyata, maka ini akan menjadi pembaruan besar kedua yang dialami ZenFone 4 setelah sebelumnya menerima pembaruan ke Android Oreo.

ASUS ZenFone 4 sendiri diketahui hadir dalam dua varian sesuai prosesor, yakni ada yang menggunakan Snapdragon 660 dan ada pula yang menggunakan Snapdragon 630. Dan yang terlihat dalam laman Geekbench ini adalah versi Snapdragon 660, selain mengungkapkan sistem operasi baru, perangkat ini sendiri juga menunjukkan skor yang diraih dalam pengujian Geekbench mencapai 880 untuk single-core dan 4207 untuk pengujian multi-core.

Copyright©Geekbench

Meskipun pembaruan ini sudah dibocorkan, namun sejauh ini belum ada informasi secara detail kapan pembaruan ini akan dilakukan untuk ZenFone 4. Namun, diharapkan update ini akan hadir untuk model ZenFone 4 lainnya dengan Snapdragon 630. Sekedar informasi, bahwa ZenFone 4 sendiri telah hadir dengan menampilkan layar seluas 5,5 inci be-resolusi 1920 x 1080 piksel dan RAM 4 GB atau 6 GB yang dilengkapi penyimpanan internal 64 GB.

ASUS ZenFone 4 Series ini sendiri juga membawa pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat bersama kamera ganda di bagian belakang yang memiliki resolusi 12 MP + 8 MP serta dilengkapi kamera depan be-resolusi 8 MP. Bukan hanya demikian, ASUS sendiri juga menyokong-nya menggunakan baterai berkapasitas daya 3.300 mAh untuk membuatnya bisa digunakan sepanjang hari.

Baca Juga : Harga ASUS ZenFone Max Pro M1 Series Dipangkas Lebih Murah, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here