Copyright©Whatsapp

Berikut 5 Langkah Lindungi Kontak WhatsApp Dari Sadapan Orang Asing

Newsth.com – Di era perkembangan teknologi yang pesat ini, membuat semua kegiatan bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi Smartphone sekarang juga tak kalah canggihnya dengan komputer, terlebih saat ini juga sudah banyak aplikasi yang hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, termasuk aplikasi pesan instan seperti WhatsApp.

Baca Juga : Yeay! WhatsApp Web Kini Bisa Untuk Nonton Video Sambil Chatting, Begini Caranya!

Namun, seiring dengan kecanggihan teknologi, maka saat ini juga sangat sulit untuk menjaga privasi, pasalnya semua yang dulunya rahasia, kini bisa dengan mudah diketahui publik, bahkan hanya sekali klik saja. Nah, jika kalian tetap ingin menjaga keamanan privasi, khususnya data penting dalam WhatsApp dari sadapan orang yang tidak dikenal, sebaiknya langsung simak nih, berikut ini beberapa langkah untuk melindungi kontak WA kalian dari orang asing.

5 Langkah Amankan WhatsApp Dari Sadapan Orang Jahat

Aktifkan Fitur Two-Step Verification

Tips pertama untuk melindungi kontak adalah dengan menggunakan fitur Two-Step Verification yang ada di WA, sehingga segala aktivitas chat, telepon dan video call kalian bisa aman dari penyadapan. Caranya cukup klik menu Setting >> Account >> Pilih Two-Step Verification >> klik Enable. Lalu, masukkan enam digit kode rahasia untuk masuk ke akun WA kalian.

Hapus Pesan

Copyright©Youtube

Untuk menjaga keamanan, kalian bisa langsung menghapus pesan percakapan atau pesan yang salah kirim. Caranya dengan menekan pesan yang akan dihapus, dan akan muncul ikon tong sampah, klik dan hapus pesan.

Atur Privasi Kontak

Keamanan kontak WA selanjutnya adalah dengan beberapa fitur dalam pengaturan WA seperti menyembunyikan foto profil, tanda pesan telah dibaca, tanda terakhir dilihat (last seen) hingga informasi pribadi. Untuk mengaturnya, kalian bisa masuk ke menu Setelan/ Pengaturan >> Account >>Privasi dan Keamanan. Agar tidak ada yang bisa melihat informasi kalian, bisa pilih ‘No body’.

Pembaruan Status

Copyright©wahanarupa.com

Dan yang selanjutnya adalah pengaturan siapa saja yang bisa melihat status kalian. Kalian bisa atur kontak mana saja yang dapat melihat pembaruan status kalian, jadi tak sembarangan orang bisa memantau status baru kalian.

Blokir Kontak

Dan yang terakhir adalah dengan memblokir kontak yang tidak dikenal untuk melindungi diri dari niatan orang jahat. Karena fitur blokir ini paling cepat jika digunakan untuk menghindar dari orang asing atau mungkin bisa mantan yang mengganggu.

Nah, itulah beberapa Tips Amankan Kontak WhatsApp dari Orang Jahat yang berada di sekelilingmu. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ganti Nomor, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp, Meskipun Kalian Sudah Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here