Copyright©Guiding Tech

WhatsApp Web Sudah Terima Fitur Picture-In-Picture

Newsth.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa WhatsApp belum lama ini telah menghadirkan sebuah fitur baru yang bernama Picture-In-Picture, dimana fitur ini memungkinkan pengguna WA Android bisa menikmati video sembari tetap terhubung dengan teman atau keluarga dalam obrolan. Dan kali ini ada kabar baru lagi dari aplikasi pesan instan tersebut yang menyatakan bahwa fitur PIP tersebut juga mulai tersedia untuk pengguna WA Web.

Baca Juga : Biar Aman! Begini Cara Agar Nomor Kontak WhatsApp Tidak Diintai Facebook

Sebagaimana yang diketahui dari laporan WABetaInfo bahwa fitur Picture-In-Picture di WA Web sekarang sudah tersedia dalam versi 0.3.1846. Fitur ini sendiri dikatakan sama seperti yang ada di versi aplikasi mobile. Dimana, dengan hadirnya fitur PIP akan memudahkan pengguna dalam hal menonton video sambil chattingan bersama teman. Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Copyright©WAbetaInfo

Untuk cara menggunakannya sebenarnya cukup mudah, namun sebelumnya kalian harus pastikan bahwa WhatsApp Web kalian sudah sesuai dengan versi 0.3.1846. Coba cek versi WA Web dengan cara membukanya dan menuju ke bagian Pengaturan/ Setting >> Help/ Bantuan, nah disini nanti akan muncul keterangan versi WA Web kalian.

Jika milik kalian sudah sesuai dengan versi yang dibutuhkan, maka kalian bisa mencoba untuk menjalankan video di WA Web. Setelah itu kalian akan mendapatkan pilihan memainkan video di mode PIP, dan saat kalian memilih mode ini, maka kalian bisa menonton video favorit sembari tetap chattingan bersama teman atau sodara. Namun, seperti yang diketahui jika kalian berpindah ke percakapan dengan kontak lain, maka mode PIP tersebut akan ditutup secara otomatis.

Dan perlu diketahui bahwa mode PIP ini sendiri akan sama seperti versi Android, dimana fitur ini hanya mendukung video yang ditautkan melalui Youtube, Instagram dan Facebook, jadi untuk video yang diakses dari sumber selain itu tidak akan bisa dibuka menggunakan fitur baru tersebut. Namun sayang, untuk saat ini fitur Picture-In-Picture untuk WhatsApp Web ini hanya bisa dinikmati jika video langsung diunggah pengguna dari perangkatnya.

Baca Juga : Tanpa Ganti Nomor, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp, Meskipun Kalian Sudah Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here