Copyright©Oppomart

Lenovo A5s Jalankan OS Android 9 Pie

Newsth.com – Setelah menghadirkan dua perangkat baru yang disebut-sebut sebagai Z5s dan ponsel dengan Snapdragon pertamanya yakni Z5 Pro GT, kini Lenovo kembali dikabarkan bakal meluncurkan sebuah ponsel baru lagi yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Hal ini diketahui setelah sebuah perangkat buatannya telah mendapatkan sertifikasi dari Ditjen SDPPI dengan nomor model L18081 atau yang akan dikenal sebagai Lenovo A5s.

Baca Juga : Mulai Dipasarkan di Indonesia, Lenovo Z5 Pro Dibanderol Segini

Sebelum mendapatkan sertifikasi tersebut, A5s ini sendiri sebelumnya juga sempat menerima sertifikasi dari TKDN dan Bluetooth SIG dengan memberikan informasi mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh Smartphone Lenovo A5s tersebut. Berdasarkan laporan dari SIG, Perangkat baru Lenovo itu akan hadir dengan membawa dukungan Bluetooth 4.1 dan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Menariknya, A5s ini sendiri juga akan ditenagai oleh chipset MediaTek MY67671 atau Helio A22. Chipset yang disematkan dalam Lenovo A5s ini sendiri berbeda dengan pendahulunya Lenovo A5 yang diperkuat oleh MediaTek MT6739.

Copyright©Bejagadget

Sekedar informasi bahwa Lenovo A5 yang meluncur pada bulan Juni lalu telah hadir dengan menampilkan layar LCD seluas 5,45 inci dan memiliki resolusi HD+ 1440 x 720 piksel serta be-rasio aspek hingga 18:9. Selain mengandalkan kemampuan chipset quad-core MediaTek MT6739, Lenovo A5 ini juga mendukung GPU PowerVR Rogue GE8100 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB dan penyimpanan internal berbeda-beda, mulai dari 16 GB hingga 32 GB yang keduanya bisa diperluas hingga 256 GB berkat slot microSD yang disematkan.

Untuk sektor bidik-nya, Lenovo A5 telah hadir dengan membawa dukungan kamera tunggal di bagian depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP untuk depan dan 13 MP untuk belakang. Untuk membuatnya bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, Lenovo telah menghidupi-nya menggunakan baterai berkapasitas daya 4000 mAh. Selain itu, Smartphone ini juga berjalan di antarmuka ZUI 3.9 berbasis Android 8.1 Oreo. Namun sejauh ini belum diketahui kapan Smartphone versi baru Lenovo A5 tadi diluncurkan. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Usung Spesifikasi Menggoda, Lenovo S5 Pro GT Dijual Dengan Harga Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here