Copyright©kumparan.com

Cara Bermain Instagram Yang Hemat Kuota Internet

Newsth.com – Mungkin kalian sudah mengetahui bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan khususnya para generasi milenial. Dimana layanan jejaring sosial ini memungkinkan pengguna bisa berbagi foto dan video bersama teman atau pengguna lain dalam satu platform.

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Mengetahui Password Instagram Yang Lupa, Tanpa Root!

Media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri diketahui juga memiliki berbagai macam fitur menarik dengan fungsi yang berbeda-beda, termasuk Insta Stories yang memungkinkan pengguna bisa berbagi dan melihat cerita dengan teman atau pengguna lain yang berupa foto, video dan masih banyak lagi. Selain itu, pengguna juga bisa melihat timeline dari pengguna lain dengan mudah.

Kendati demikian, tanpa disadari pengguna bisa menghabiskan kuota internet cukup banyak hanya untuk scrolling timeline tersebut. Namun tak perlu risau, karena untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa saja menggunakan sebuah cara menghemat kuota internet saat bermain Instagram.

Copyright©Ponselcommunity.com

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi IG ini sendiri telah memiliki fitur penghemat kuota untuk membantu penggunanya agar tidak menghabiskan kuota terlalu banyak. Namun, mungkin masih sedikit pengguna yang mengetahuinya. Belum tahu cara mengaktifkan-nya? Berikut ini langkah-langkahnya:

 Cara Bermain Instagram Yang Hemat Kuota Internet

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi IG yang ada di perangkat kalian. Kemudian, kalian bisa menuju ke dalam menu Profile dan buka menu setting.
  • Dalam menu setting akan menyediakan beberapa menu yang bisa kalian gunakan, untuk itu scroll ke bawah untuk menemukan fitur penghemat data IG, dimana untuk pengguna Android bisa temukan fitur itu bernama ‘Cellular Data Use’.
  • Jika sudah ketemu, maka klik menu fitur tersebut dan aktifkan fitur-nya dengan menggeser toogle ke kanan untuk menyalakan.
  • Namun, perlu diingat, karena kalian menggunakan fitur hemat kuota, maka loading foto dan video akan semakin lambat.

Seperti itulah cara bermain Instagram yang lebih hemat kuota, namun perlu dicatat juga bahwa fitur ini hanya meminimalkan konsumsi data yang boros, jadi jika kalian sudah mengaktifkan fitur ini tetapi masih menggunakannya tanpa mengenal waktu, maka tetap menghabiskan kuota. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Saring Kata Tak Pantas, Begini Cara Mudah Mengatur Komentar di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here