Copyright©GadgetGan

Cara Cepat Ganti Password Gmail di Smartphone Android

Newsth.com – Hampir semua pengguna Smartphone pasti sudah mengenal salah satu layanan Google yang disebut-sebut sebagai Gmail. Ya, ini adalah sebuah layanan surat elektronik ter-populer dan banyak digunakan yang memiliki fungsi untuk mengirim foto, dokumen, video dan lain-lain dalam jumlah yang banyak dengan mudah.

Baca Juga : 4 Fitur Tersembunyi Gmail Yang Jarang Diketahui Oleh Pengguna, Apa Saja?

Seperti kebanyakan layanan penyedia email lainnya, Gmail sendiri juga memiliki berbagai macam fitur menarik dan pastinya mampu memudahkan penggunanya dalam berbagai hal, termasuk fitur keamanan. Untuk mengamankan sejumlah data penting, tentunya kita harus memberinya kunci agar tak ada seorang pun yang bisa mengetahuinya, yakni dengan cara mengganti password email. Langsung saja, berikut ini cara mengganti password G-mail yang mudah dan cepat.

Cara Mengganti Password Gmail Dengan Cepat di Smartphone Android

Copyright©JalanTikus
  • Pertama-tama pastinya kalian harus membuka aplikasi G-mail yang berada di masing-masing perangkat kalian.
  • Jika sudah kalian bisa menuju ke menu Setelan dengan cara klik menu side-bar di bagian kiri aplikasi.
  • Pilih akun kalian yang hendak diganti passwordnya dan bisa lanjutkan dengan memilih menu ‘Kelola Akun Google Anda’ untuk memasuki pengaturan selanjutnya.
  • Setelah kalian sudah berada di beranda akun Google, kalian langsung tab ‘Info Pribadi’ yang berada disamping kanan tab beranda. Disini kalian bisa memilih menu ‘Sandi’ untuk mengatur kata sandi kalian.
  • Namun perlu dicatat, bahwa sebelum mengganti kata sandi, maka kalian perlu memasukkan password lama yang sebelumnya pernah kalian buat dan baru itu kalian bisa memasukkan kata sandi atau password baru yang kuat. Biasanya untuk password yang kuat terdiri atas angka, huruf Kapital dan huruf kecil, seperti contoh (Bungatidur23). Masukkan kata sandi baru hingga dua kali dan pastikan sama, jika sudah lanjutkan klik ‘Ubah Sandi’.
  • Nah, dengan begitu kata sandi kalian telah diubah menjadi yang terbaru.

Seperti itulah cara mengganti password Gmail yang bisa kalian coba dengan mudah dan cepat tanpa aplikasi tambahan di Smartphone. Selamat mencoba!

Baca Juga : Tanpa Ketahuan! Begini Cara Aman Sadap WhatsApp Pasangan Melalui Gmail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here