Copyright©instagram

Cara Atur Komentar di Instagram Untuk Saring Kata Kasar

Newsth.comInstagram yang merupakan salah satu media sosial populer dan paling digemari khususnya generai milenial ini diketahui telah menghadirkan berbagai macam fitur baru dalam platform-nya. Dan salah satu fitur yang baru saja dirilis adalah fitur penyaring komentar pada bahasa Indonesia. Apa fungsinya?

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Mengetahui Password Instagram Yang Lupa, Tanpa Root!

Perlu diketahui bahwa fitur ini memungkinkan para pengguna IG bisa menjalankan aplikasi ini sebagai tempat yang aman untuk berkarya dan berekspresi. Dimana fitur penyaring komentar ini telah dibuat dengan teknologi mesin pembelajaran (Machine learning) yang secara otomatis mampu menyaring komentar-komentar tertentu, seperti bullying, ujaran kebencian, pelecehan seksual hingga komentar spam yang mengganggu.

Copyright©beebom

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Untuk cara mengaktifkan pengaturan ini sendiri sebenarnya sangat mudah kok. Belum tahu? Langsung saja simak nih, berikut cara mengatur komentar di IG.

Cara Mengatur Komentar di Instagram versi Bahasa Indonesia

Copyright©tribunwow
  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke aplikasi IG yang ada di perangkat kalian lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan memilih menu di bagian pojok kanan atas profil IG (simbol tiga garis) dan pilih menu Pengaturan yang ada di bagian bawah.
  • Di dalam menu Pengaturan, kalian bisa gulir ke bawah hingga menemukan pilihan Kontrol Komentar.
  • Setelah itu, kalian bisa lanjutkan dengan masuk ke Kendali Komentar, dan tentukan siapa saja yang boleh berkomentar pada unggahan kalian melalui menu ‘Allow Comment From’ dan pilih akun yang kalian izinkan untuk memberikan komentar.
  • Namun, jika kalian ingin memblokir akun tertentu karena tidak ingin mereka berkomentar pada unggahan, maka kalian bisa memilih ‘Block Comments From’ dan tentukan akun mana saja yang tidak diperbolehkan untuk menyampaikan komentar.
  • Selain itu, kalian juga bisa menyembunyikan komentar bernada ofensif atau menghina secara otomatis dengan cara mengaktifkan pilihan ‘Hide Offensive Comments’.
  • Dan untuk mengaktifkan penyaring komentar dengan kata-kata tertentu, kalian bisa pilih menu ‘Manual Filter’ dan masukkan kata yang tidak inginkan di bagian ‘Words, separated by commas…’.
  • Bukan hanya itu, kalian juga bisa mengaktifkan penyaring komentar untuk kata-kata yang paling sering dilaporkan, dengan memilih ‘Most Reportes Words’.

Seperti itulah cara mengatur komentar di Instagram untuk menyaring kata kasar atau tak pantas hingga menentukan siapa saja yang bisa memberikan komentar. Selamat mencoba!

Baca Juga : Instagram Hadirkan Fitur ‘Walkie-Talkie’ Dalam Aplikasi, Begini Cara Pakainya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here