Copyright©cerdas

Cara Mudah Membatalkan Blokir Teman di Facebook

Newsth.com – Raksasa media sosial, Facebook sejauh ini masih menjadi media pilihan masyarakat di seluruh Dunia, tak terkecuali di Indonesia. Memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif, layanan jejaring sosial populer ini memang sangat membantu penggunanya dalam berkomunikasi atau berinteraksi bersama pengguna lain dengan mudah.

Baca Juga : Tetap Bisa Login! Begini Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Selain mudah untuk digunakan, media sosial buatan Mark Zuckerberg ini sendiri juga menghadirkan sejumlah fitur menarik yang membuat pengguna bisa semakin betah dan nyaman dalam menggunakannya. Namun, dengan banyaknya jumlah pengguna, tentu banyak dinamika interaksi sosial yang terjadi, dan tak jarang aksi blokir memblokir akun bisa menjadi salah satu solusi yang akan dipilih. Kendati demikian, aksi pemblokiran ini juga sering dilakukan untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan dari akun tidak dikenal.

Copyright©The Telegraph

Akan tetapi, setelah memblokir orang lain, pengguna bisa dengan mudah membatalkan pemblokiran tersebut untuk kembali berinteraksi dengan orang tersebut. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja simak nih, berikut ini cara membatalkan pemblokiran teman di Facebook melalui Desktop yang bisa kalian coba dengan mudah.

Cara Mudah Membatalkan Pemblokiran Teman di Facebook

Untuk melakukan pembatalan blokir ini sendiri sebenarnya juga bisa dilakukan melalui aplikasi FB di Android maupun iOS, namun kalian juga bisa saja melakukannya melalui Desktop ketika lupa membawa Smartphone. Untuk versi Desktop sendiri sebenarnya juga tidak jauh berbeda dengan versi aplikasi, hanya saja tampilan-nya yang tidak sama. Begini langkah-langkahnya:

Copyright©UberGizmo
  • Pertama-tama kalian bisa membuka akun FB kalian melalui PC/Laptop masing-masing milik kalian.
  • Kemudian, kalian bisa masuk ke beranda FB dan lanjutkan dengan klik ikon bergambar segitiga ke bawah di menu bar atas yang berada tepat sebelah kiri menu ‘Bantuan cepat’ dengan lambang tanda tanya. Lalu, pilih menu ‘Pengaturan’.
  • Lanjutkan dengan klik opsi ‘Pemblokiran’ di sisi kiri desktop.
  • Seperti di aplikasi mobile, akan muncul beberapa akun yang telah diblokir, maka kalian bisa langsung pilih mana yang akan dibatalkan pemblokirannya dengan klik ‘Batalkan pemblokiran’, disini kalian juga akan menerima langkah lanjutan jika akun tersebut batal diblokir.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah cara membatalkan pemblokiran teman di Facebook yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Jadi sekarang kalian bisa terhubung kembali dengan orang yang sebelumnya ter-blokir. Selamat mencoba!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Kirim File Melalui Percakapan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here