Copyright©TeknoVila

Berikut Ini 3 Tips Hemat Kuota Internet di Smartphone

Newsth.com – Seiring dengan perkembangan teknologi modern, kini semua aktivitas seperti browsing dan menjelajahi Dunia internet seakan-akan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap pengguna Smartphone. Maka dari itu, untuk bisa tetap lancar melakukan aktivitas tersebut, masing-masing pengguna harus memiliki kuota internet di setiap harinya.

Baca Juga : Simak Yuk! Berikut Cara Menghemat Kuota Saat Bermain Mobile Legends

Namun terkadang saking seru-nya bermain atau menjelajahi Dunia Internet, sebagian pengguna tidak memikirkan kuota internet yang dimilikinya, dan bisa-bisa ternyata sudah habis dalam waktu sekejap saja. Hal ini tentunya akan membuat kita boros dan banyak pengeluaran hanya untuk membeli paket internet saja. Kendati demikian, sebenarnya kalian bisa saja mengatasi hal tersebut dengan cara menggunakan kuota internet secara bijak dan hemat.

Copyright©wartanusa.id

Cara yang sering dijumpai untuk menghemat kuota internet sendiri biasanya diakali dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, namun tak semua tempat tentunya menyediakan Wi-Fi gratis, sedangkan internet hampir dibutuhkan setiap tempat dan waktu. Nah, untuk itu sebaiknya kalian simak nih 3 Tips Hemat Kuota Internet di Smartphone biar tidak boros.

3 Tips Hemat Kuota Internet di Smartphone

Hemat Kuota Melalui Aplikasi Maps

Jarang diperhatikan, ternyata fitur Maps ini cukup menguras kuota internet jika menggunakannya untuk layanan built-in-navigation, melihat traffic secara real time serta melihat map dengan mode satelit. Nah, untuk mengatasinya kalian bisa mengubah pengaturan Maps ini dari mode online ke mode offline. Kemudian, jika ingin menggunakannya baru aktifkan kembali mode tersebut.

Nonaktifkan Fitur Sinkronisasi

Copyright©Solusi Android

Ternyata ada banyak aplikasi telah melakukan sinkronisasi atau pembaruan meski tidak digunakan. Hal ini akan membuat kuota kalian terkuras, maka dari itu matikan sinkronisasi otomatis pada beberapa aplikasi yang jarang digunakan dengan cara masuk ke menu Settings >> Account >> pilih akun yang tidak ingin disinkronisasikan.

Update Aplikasi Jika Tersambung Dengan WiFi

Dan tips yang terakhir ini sangat ampuh untuk kalian terapkan, yakni update aplikasi jika terhubung dengan WiFi. Dengan begitu kuota internet kita akan hemat, karena tak sedikit aplikasi yang membutuhkan update dan biasanya berjalan secara otomatis. Untuk mengaturnya agar melakukan pembaruan saat terhubung dengan WiFi, kalian bisa mengakifkannya dengan masuk ke Play Store >> Settings >> Auto-update apps >> Auto-update apps over WiFi Only.

Nah, itulah 3 Tips Hemat Kuota Internet di Smartphone yang bisa kalian terapkan dengan mudah untuk membatasi pengeluaran agar tidak terlalu boros. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Gak Boros, Berikut 4 Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Nonton Youtube Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here