Copyright©TechCrunch

Cara Lindungi Nomor WhatsApp Dari Pantauan Facebook

Newsth.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer dan banyak digunakan hingga saat ini. Selain gratis dan mudah digunakan, aplikasi ini sendiri diketahui juga menyediakan berbagai macam fitur menarik yang membuat penggunanya semakin mudah dalam berkomunikasi.

Baca Juga : Tanpa Harus Ganti Nomor, Begini Cara Membuka Blokir WhatsApp Dengan Mudah

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi WA ini sendiri juga menjadi salah satu aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook, jadi tak heran jika semua data dan segala macam informasi dari akun kita terintegrasi dengan layanan utamanya. Bukan hanya itu, layanan WhatsApp sendiri juga membagikan informasi nomor telepon pengguna kepada Facebook, jadi bisa saja layanan jejaring sosial ini melakukan pengintaian kepada penggunanya seperti merekam, melacak hingga mencatat data kebiasaan pengguna.

Copyright©ribunnews.com

Dengan begitu, Facebook bisa menggunakannya untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Namun, jika kalian merasa tidak nyaman karena diintip oleh pihak induk WA ini, kalian bisa saja kok membatasinya dengan beberapa langkah. Belum tahu? Langsung saja, simak nih berikut Cara Agar Nomor Kontak WA Tidak dikuntit Facebook.

Cara Aman Agar Nomor Kontak WhatsApp Tidak Diintai Facebook

Copyright©Lifehack
  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke aplikasi WA yang ada di masing-masing Smartphone kalian.
  • Setelah itu, kalian bisa lanjutkan dengan memilih ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, pilih menu Settings dan langsung klik opsi Account.
  • Jika sudah, maka kalian bisa mencari opsi ‘Share My Account Info’ yang letaknya di bagian paling bawah, kemudian kalian bisa hilangkan tanda centang yang ada di menu tersebut.

Nah, jika semua langkah-langkah tersebut kalian lakukan, maka pihak Facebook tidak bisa melakukan pengintaian seperti merekam, mencatat dan mengambil data ke ponsel atau akun WA kalian. Namun perlu diketahui bahwa pengguna hanya memiliki waktu 30 hari untuk memutuskan apakah mereka ingin berbagi informasi dengan Facebook atau tidak. Seperti itulah Cara Aman Agar Nomor WhatsApp Tidak Diintai Facebook. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tambah Seru, Begini Cara Nonton Video di WhatsApp Tanpa Keluar Dari Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here