Copyright©PCplus Online

Berikut Ini 4 Aplikasi Android Yang Ternyata Boros Kuota

Newsth.com – Setiap Aplikasi Android yang ada di Smartphone tentunya memiliki tingkat penggunaan kuota yang berbeda-beda, mulai dari tingkat konsumsi kuota sedikit hingga pemakan kuota paling banyak. Kendati demikian, tak sedikit pengguna Smartphone yang mengetahui bahwa beberapa Aplikasi tersebut telah menguras kuota internet terlalu banyak, sehingga paket data menjadi boros.

Baca Juga : Waspada! Deretan Aplikasi Android Ini Bisa Bikin Boros Baterai dan Kuota

Untuk mengatasi hal semacam ini, sebenarnya bisa dilakukan dengan mengenali aplikasi-aplikasi apa saja yang telah menguras paket data di Smartphone. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan cara menghemat data internet agar tidak boros hingga mencopot aplikasi yang ternyata memang merugikan. Namun, dari banyaknya aplikasi yang ada, ternyata ada beberapa aplikasi yang ternyata menyedot kuota data tetapi digemari banyak orang. Aplikasi apa saja? Lebih jelasnya simak ulasannya disini.

4 Aplikasi Android Yang Menyedot Kuota Internet

Google News

Copyright©MakeUseOf

Aplikasi ini ternyata memakan kuota internet sangat banyak, bahkan meskipun opsi download via WiFi sudah diaktifkan, aplikasi ini mampu menyedot jumlah data di background yang besar tanpa sepengetahuan pengguna. Bisa-bisa aplikasi ini menyedot data hingga 12 GB.

Facebook

Copyright©Time Magazine

Aplikasi pertama adalah Facebook yang diketahui memakan kuota internet paling banyak dan akan membuat paket data boros jika kalian rutin mengecek Facebook. Apalagi jika kalian mengaktifkan fitur autoplay video yang akan memutar video di timeline secara otomatis. Namun, kalian juga bisa mematikan fitur ini atau hanya mengaktifkan jika terhubung dengan jaringan WiFi saja.

Twitter

Copyright©BGR.com

Sama seperti Facebook, Twitter ini juga memiliki fitur autoplay video yang akan berjalan di background meskipun aplikasi ditutup. Dengan begitu kuota kalian akan terkuras cukup banyak, dan untuk mengatasinya, kalian bisa mematikan fitur tersebut dengan menyentuh ikon tiga titik di pojok kanan dan pilih menu Settings >>tab tulisan Data dan atur fitur autoplay tersebut hanya saat tersambung ke jaringan WiFi.

Youtube

Copyright©Videomaker

Aplikasi streaming video ini tentunya akan memakan kuota internet cukup banyak dan membuat kalian boros kuota. Namun, kalian bisa saja menghemat kuota saat nonton Youtube dengan mudah disini.

Nah, itulah beberapa Aplikasi Android yang banyak digemari ternyata menyedot kuota internet terlalu banyak. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Daripada Nyesel, Jangan Download Aplikasi Android Gak Guna di Play Store Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here