Copyright©tribunnews

Cara Mudah Agar Riwayat Video Youtube Tidak Tersimpan

Newsth.com – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan streaming video Youtube memang menyediakan berbagai macam konten menarik di dalam platform-nya, mulai dari video informasi, edukasi hingga hiburan semuanya sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Dan perlu diketahui bahwa setiap video yang kita tonton tentunya akan otomatis tersimpan dalam riwayat tontonan video.

Baca Juga : Biar Gak Boros, Berikut 4 Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Nonton Youtube Go

Dengan adanya fitur riwayat ini sendiri akan memudahkan pengguna dalam menemukan video yang belum sempat ditonton hingga selesai dan bisa melanjutkan menonton-nya di lain waktu. Namun, fitur ini juga memiliki kekurangan, yakni jangkauan video terbaru akan terbatas. Memang sih kita bisa menggunakan mode incognito tetapi video yang ditampilkan biasanya kurang menarik.

Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu, sebaiknya kalian cegah riwayat video You Tube tersimpan secara otomatis, sehingga video yang direkomendasikan akan tetap ditampilkan. Belum tahu caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Agar Riwayat Video Youtube Tidak Tersimpan

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama kalian bisa membuka aplikasi Youtube yang ada di masing-masing perangkat kalian.
  • Jika sudah berada dalam aplikasi, maka kalian bisa klik ikon profile yang letaknya ada di bagian pojok kanan atas, setelah itu lanjutkan dengan memilih Setelan.
  • Di dalam menu Setelan, kalian bisa lanjutkan dengan masuk ke menu Histori & Privasi.
  • Dan nanti kalian akan melihat beberapa opsi yang bisa dipilih, maka kalian bisa pilih opsi ‘Jeda histori tontonan’agar riwayat/ history video tidak tersimpan. Kalian juga bisa pilih ‘Jeda histori pencarian’ untuk mencegah riwayat pencarian atau mungkin bisa memilih kedua opsi tersebut.
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan pop-up untuk konfirmasi, dan klik ‘Jeda’ untuk melanjutkan.

Mudah bukan? Itulah cara mudah agar riwayat video Youtube tidak tersimpan di dalam aplikasi, sehingga kalian tidak perlu bingung lagi untuk mencari tahu apa yang baru saja dicari atau ditonton tanpa menyalakan mode penyamaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Buffering, Begini Cara Mudah Melakukan Streaming Video Youtube di Opera Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here