Copyright©VS

Realme U1 Vs Xiaomi Mi 8 Lite

Newsth.com – Belum lama ini Realme telah menghadirkan sebuah Smartphone baru di pasar Indonesia yang disebut-sebut sebagai Realme U1. Dimana perangkat ini mampu menarik perhatian publik karena telah hadir dengan membawa spesifikasi dan fitur yang mumpuni. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan harga yang tidak terlalu mahal, sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang mencari HP murah berkualitas.

Baca Juga : Resmi Rilis di Indonesia, Realme U1 Dibanderol Dengan Harga Terjangkau!

Namun, perlu diketahui bahwa ternyata di kelas yang sama ada Smartphone buatan Xiaomi yang juga hadir dengan beberapa fitur dan spesifikasi menarik, yakni Xiaomi Mi 8 Lite. Jika dilihat dari segi fitur dan spesifikasi, sebenarnya kedua Smartphone ini memiliki kesamaan. Nah, jadi bingung kan? Untuk itu langsung simak nih perbandingan antara Realme U1 Vs Xiaomi Mi 8 Lite berikut ini.

Layar

Copyright©Yudionline.com

Untuk perbandingan yang pertama di sisi layar, dimana Realme U1 telah menampilkan bentangan layar seluas 6,3 inci be-resolusi HD dewdrop full screen dengan rasio layar ke bodi mencapai 90.8% tanpa notch lebar yang mengganggu pandangan.

Sedangkan untuk layar Xiaomi Mi 8 Lite memiliki layar berukuran 6,26 inci berasio aspek 19:9 dengan notch yang lebar untuk rumah kamera depannya.

Kamera Selfie

Copyright©revu.com.ph

Untuk kamera selfie be-resolusi 25 MP dengan sensor IMX576 ini sudah menjadi fitur unggulan Realme U1. Dimana kamera depannya ini mampu mengontrol noise dan color recovery secara lebih baik. Bahkan Smartphone ini juga mampu menghasilkan bidikan yang tetap jelas meskipun berada di kondisi yang minim cahaya, 4-in-1 piksel synthesis technology bisa memberikan sensitivitas cahaya setara 1.8 um dan mampu meningkatkan cahaya yang efektif. Bukan hanya itu, kamera miliknya juga dilengkapi dengan fitur Ai Beauty dan AI portrait untuk memanjakan penggunanya.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi 8 Lite memiliki ukuran resolusi yang lebih rendah, yakni 24 MP. Akan tetai sensor yang digunakan tetap sama dengan Smartphone Realme yaitu Sony IMX576.

Baca Juga : Jelang Perilisan, Spesifikasi Penting Realme U1 Muncul di Internet

Prosesor

Copyright©Livemint

Untuk dapur pacu-nya, Realme telah membekali perangkatnya tersebut dengan chipset MediaTek Helio P70 yang mampu memberikan performa maksimal melebihi Helio P60 sekitar 13%. Sedangkan untuk perangkat Xiaomi Mi 8 Lite menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan GPU dan CPU yang sudah ditingkatkan untuk mendapatkan performa stabil.

Baterai

Sementara untuk kapasitas baterai, Realme U1 dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3500 mAh yang dikombinasikan bersama CorePilot 4.0 untuk mengontrol penggunaan daya dan fitur AI, sehingga bisa bertahan lama.

Dan untuk Xiaomi Mi 8 Lite hanya dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.350 mAh, mengingat perangkat ini menggunakan Snapdragon 660 seharusnya Mi 8 Lite mampu bertahan seharian.

Nah, itulah perbandingan antara Realme U1 Vs Xiaomi Mi 8 Lite, tentunya sudah bisa dinilai dengan jelas. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga : Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi 8 Lite Usung Snapdragon 660 Dan RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here