Copyright©tribunnews

Berikut Cara Mudah Chatting Sambil Nonton Video di WhatsApp

Newsth.com – Belum lama ini, WhatsApp secara resmi telah menghadirkan pembaruan yang membawa fitur Picture In Picture atau PIP untuk pengguna Android. Dimana fitur keren ini memungkinkan pengguna bisa menonton video dari Youtube, Facebook dan Instagram sembari melakukan chatting tanpa harus keluar dari aplikasi.

Baca Juga : Tanpa Harus Ganti Nomor, Begini Cara Membuka Blokir WhatsApp Dengan Mudah

Sebelumnya fitur ini sendiri lebih dulu hadir untuk pengguna iOS pada Mei lalu, dan kini akhirnya hadir pada WA versi 2.18.380. Jadi sekarang semua pengguna bisa menggunakan fitur ini dan bisa menikmati video dalam bentuk video kecil di bagian bawah antarmuka obrolan. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut biar chattingan lebih seru? Penasaran? Langsung simak nih, berikut ini cara nonton video di WA tanpa harus keluar dari aplikasi.

Cara Chattingan Sambil Nonton Video di WhatsApp

Copyright©Inet Detik
  • Pertama-tama, kalian perlu melakukan update pada aplikasi WhatsApp yang ada di masing-masing perangkat kalian ke versi yang lebih baru atau 2.18.380. Dengan pembaruan ini, maka kalian akan mendapatkan fitur PIP untuk bisa dimanfaatkan.
  • Jika update sudah selesai, maka kalian bisa membuka salah satu obrolan WA di perangkat kalian dan tunggu tautan/link video dari teman melalui WA. Dan untuk mencobanya, sebelumnya kalian minta teman kalian mengirimkan link video tersebut ke kalian.
  • Kita tunggu link tersebut hingga memunculkan thumbnail video beserta dengan rincian-nya. Dan jika thumbnail tersebut tidak muncul maka fitur PIP tidak akan bisa dilakukan.
  • Nah, jika thumbnail sudah muncul, maka kalian bisa ketuk tautan tersebut, maka video itu akan diputar secara otomatis di dalam jendela WA.

Dengan begitu, kalian bisa menonton video di WhatsApp sambil chatting tanpa harus keluar dari aplikasi. Bukan hanya itu, kalian sendiri juga bisa mengatur video dalam mode layar penuh dan melakukan berbagai tindakan atas video seperti jeda (pause), putar (play) dan berhenti (stop). Namun, perlu diingat bahwa setelah kalian keluar dari jendela obrolan WA tempat tautan video dibagikan, maka video juga akan berhenti. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Membagikan Instagram Stories Langsung Ke Status WhatsApp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here