Copyright©Skyegrid

Para Influencer Kini Semakin Mudah Menggunakan Instagram

Newsth.comInstagram tak ada henti-hentinya memberikan fitur baru untuk platform-nya, dimana sebelumnya media sosial ini diketahui telah menghadirkan fitur baru bernama Walkie-Talkie yang memungkinkan penggunanya bisa mengirimkan pesan berupa suara seperti WhatsApp, dan kini kembali dikabarkan sedang melakukan uji coba ‘Creator Account’.

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Mengetahui Password Instagram Yang Lupa, Tanpa Root!

Dengan hadirnya fitur ini akan mempermudah para influencer, seleb-gram dan para artis atau seniman papan atas dalam menggunakan IG dan memanfaatkan sejumlah tools serta fitur-fitur yang disediakan. Seperti yang diketahui bahwa selama ini para influencer sendiri masih menggunakan IG biasa yang fitur-nya diklaim kurang cocok untuk mereka. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Product Manager Instagram, Ashley Yuki bahwa mereka ingin menghadirkan yang terbaik.

“Kami ingin membuat Instagram menjadi tempat terbaik dan platform ter-mudah untuk membangun komunitas dan fans dalam mengembangkan personal bradnds mereka,” jelasnya. Selain itu juga ada tiga fitur terbaru yang akan disertakan dalam Creator Account tersebut, yakni informasi perkembangan akun (growth insights), penyaringan pesan masuk (direct messaging, DM) dan label fleksibel untuk kontak di profil.

Copyright©Autotekno – SINDOnews

Dengan growth insight sendiri memungkinkan pengguna bisa mengetahui berapa banyak jumlah pengikut serta pertumbuhan dan penurunan sesuai dengan data statistik harian hingga mingguan. Bukan hanya itu, pengguna juga lebih mudah melihat postingan mana yang mempengarungi penurunan atau pertumbuhan, jadi mereka bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Fitur ini sendiri bisa diterapkan untuk posting gambar, video di linimasa, Stories hingga IGTV.

Sementara untuk fitur kedua, yakni Direct Messaging (DM) Tools ini memungkinkan para influencer bisa menyaring DM, apakah sudah dibaca atau belum serta ditandai. Dan untuk label kontak di laman profil, mereka bisa menggunakannya untuk mempermudah pengguna lain yang ingin menghubungi-nya, bisa berupa nomor telepon atau email.

Namun, sejauh ini belum ada informasi secara pasti dari Yuki tentang fitur baru Instagram tersebut kapan akan hadir dalam pembaruan. Tetapi dapat dipastikan fitur tersebut akan menyebar luas mulai tahun depan.

Baca Juga : Instagram Hadirkan Fitur ‘Walkie-Talkie’ Dalam Aplikasi, Begini Cara Pakainya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here