Copyright©Youtube

4 Tips Menghemat Kuota Saat Menggunakan Youtube Go

Newsth.com – Kegiatan streaming video memang menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang untuk menghilangkan rasa bosan atau mengisi waktu luang. Youtube sendiri menjadi salah satu layanan yang paling diminati hingga saat ini karena mampu menampilkan berbagai macam video menarik, mulai dari video informasi, edukasi dan hiburan.

Baca Juga : Tanpa Buffering, Begini Cara Mudah Melakukan Streaming Video Youtube di Opera Mini

Namun, untuk menikmati video yang ada ini tentunya membutuhkan kuota yang tidak sedikit, sehingga kuota internet akan cepat terkuras. Kendati demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Google sendiri juga sudah memberikan solusi terbaik dengan menghadirkan aplikasi versi Lite yang hemat kuota, yakni Youtube Go. Akan tetapi, tak banyak pengguna yang mengetahui bahwa mereka sebenarnya bisa menghemat kuota ketika menggunakan aplikasi tersebut. Belum tahu? Simak ulasannya disini.

4 Cara Menghemat Kuota di Youtube Go

Unduh Video

Agar lebih hemat, sebaiknya kalian download video di aplikasi ini ketika tersambung dengan jaringan internet untuk ditonton nanti. Jadi kalian bisa menghemat kuota internet pada Smartphone.

Preview

Copyright©dignited

Kalian bisa melihat sekilas dari video yang akan diputar berupa GIF untuk menentukan mana video yang layak ditonton. Jadi dengan begitu kalian tidak tertipu dengan isi video yang biasanya tidak sesuai.

Pilih Kualitas Streaming

Dalam aplikasi versi lite ini sendiri juga menyediakan pilihan kualitas streaming yang bermacam-macam. Semakin rendah kualitas video yang kalian pilih, maka akan semakin sedikit pula kuota yang akan digunakan. Dan sebaliknya, jika kualitas streaming tinggi, maka kuota yang dibutuhkan juga banyak.

Minta dari Teman

Cara yang terakhir ini mungkin akan sangat menghemat kuota, karena kalian tidak membutuhkan data sama sekali, namun syaratnya si pengirim harus sudah mendownload video yang akan dikirimkan. Cara yang terakhir ini sendiri merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki You Tube Go.

Nah, seperti itulah cara menghemat kuota di aplikasi Youtube Go yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kuota kalian tidak akan cepat habis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Unduh Video Youtube Menggunakan iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here