Copyright©Rumah Multimedia

Cara Mudah Sembunyikan Foto, Video dan File di HP Xiaomi

Newsth.comXiaomi merupakan pabrikan asal Tiongkok yang dikenal sering menghadirkan Smartphone canggih dan berkualitas. Sang vendor ponsel ini sendiri juga membekali perangkatnya dengan sejumlah fitur menarik yang bisa memudahkan penggunanya dalam segala aktivitas. Adapun fitur terbarunya adalah perekam layar, pembuat screenshot, remote, scanner dan juga roaming yang tidak ditemukan di kebanyakan Smartphone merek lain.

Baca Juga : Gratis Dan Tanpa Aplikasi Tambahan! Begini Cara Mengubah Tampilan HP Android Menjadi Hitam Putih

Bukan hanya itu, HP Xiaomi yang sudah menjalankan MIUI 8.5 ke atas sendiri bisa menyembunyikan foto, video dan file-file lainnya dengan mudah tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Belum tahu? Nah, bagi kalian yang belum mengetahui cara menyembunyikan file  di HP Xiaomi ini, sebaiknya kalian simak nih, berikut cara mudah menyembunyikan file di Smartphone Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Copyright©Intisari.grid
  • Pertama-tama, buka Gallery atau File Manager di masing-masing perangkat Xiaomi kalian. Kemudian buka folder dimana foto, video dan file lainnya yang hendak disembunyikan.
  • Tandai foto, video atau file tersebut, lalu klik menu More yang ada di bagian bawah menu lain seperti Send, Edit, Delete, lalu lanjutkan dengan memilih Hide. Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi untuk konfirmasi, maka klik OK.
Copyright©GizChina
  • Dengan begitu, secara otomatis sistem akan bekerja untuk mengenkripsi file dan menyembunyikannya dari gallery, sehingga file tersebut disembunyikan dalam folder khusus yang untuk melihatnya harus menggunakan trik khusus.
  • Namun, biasanya sistem akan meminta kalian untuk memasukkan kata sandi Mi Account terlebih dahulu, namun jika tidak diminta, maka akan muncul pesan bahwa berkas-berkas tersebut berhasil disembunyikan.

Nah, seperti itulah cara menyembunyikan file di HP Xiaomi yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa adanya aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini tidak bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi atau game, melainkan foto, video dan file-file saja. Selamat mencoba!

Baca Juga : Daftar Smartphone Xiaomi Yang Bakal Menerima Update MIUI 10, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here