Copyright©TechFunnel.com

Cara Mudah Mengirim File di Percakapan Facebook

Newsth.comFacebook sampai saat ini memang menjadi media sosial raksasa yang paling populer dan banyak digunakan. Dengan layanan ini memungkinkan pengguna bisa berbagi dan mendapatkan informasi bersama teman atau orang lain. Selain gratis dan mudah digunakan, FB juga menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya untuk mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Mengirim Like dan Emoji Ukuran Besar di Facebook Messenger

Selain untuk mengirimkan pesan berupa teks, FB juga bisa digunakan untuk mengirimkan pesan berupa stiker dan bahkan pengguna juga bisa melakukan panggilan suara maupun video dan masih banyak lagi. Namun, mungkin masih sedikit pengguna yang mengetahui bahwa fitur percakapan FB ternyata juga bisa digunakan untuk saling bertukar file. Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut ini cara mengirimkan file melalui percakapan FB dengan mudah.

Cara Mudah Mengirimkan File di Percakapan Facebook

Copyright©SlideShare
  • Pertama-tama, kalian bisa buka laman Facebook terlebih dahulu menggunakan perangkat komputer. Karena cara ini hanya bisa dilakukan versi Desktop saja.
  • Lalu lanjutkan dengan membuka salah satu percakapan bersama seseorang yang akan dikirim-i file tersebut.
  • Kemudian, jika sudah terbuka, maka kalian bisa lanjutkan klik ikon attachment ‘tambahkan file’ yang berada di bagian bawah.
  • Arahkan ke directory file yang ada di perangkat komputer kalian. Dan pilih file yang akan dikirimkan melalui percakapan FB tersebut, lalu klik Open.
  • Maka, dengan begitu secara otomatis file akan disematkan dan kalian bisa tambahkan tulisan terkait file yang akan dikirim tersebut.
  • Jika sudah selesai mengetik-kan, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol send.

Nah, seperti itulah cara mengirimkan file melalui percakapan di Facebook yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan perangkat Desktop. Dengan adanya cara tersebut, maka kalian tidak perlu bingung lagi jika ingin mengirimkan file ketika melakukan percakapan di FB tanpa harus menggunakan aplikasi lain yang lebih ribet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Nggak Terganggu, Begini Cara Blokir Teman Usil di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here