Copyright©Syncios

Cara Download Video Youtube Langsung ke Memori iPhone Dengan Mudah

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa layanan streaming video, Youtube sudah disediakan untuk para pengguna Android dan iPhone. Dimana kedua platform ini sekarang bisa mencari video mulai dari video edukasi, informasi dan hiburan melalui layanan streaming tersebut.

Baca Juga : Mengambang Di Layar, Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain Dengan Mudah!

Aplikasi You Tube di iOS sendiri diklaim hadir lebih baik dari versi Android. Namun, baik pengguna Android maupun iPhone tentunya mereka ingin menghemat kuota-nya saat hendak menikmati konten video yang dicari. Termasuk mengunduh video untuk mengurangi pengeluaran data Smartphone. Seperti yang diketahui bahwa layanan streaming video ini sendiri sebenarnya memiliki fitur download, tetapi fitur ini tidak bisa menyimpan langsung video tersebut ke dalam memori, melainkan harus diputar di aplikasi.

Copyright©GeekyBar

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya kalian bisa mengunduh video dengan mudah dan langsung disimpan ke memori. Belum tahu? Langsung simak nih, berikut cara download video Youtube menggunakan iPhone dan disimpan langsung ke memori.

Cara Mudah Download Video Youtube Langsung ke Memori iPhone

  • Pertama-tama, download dan install aplikasi bernama Cloud Video Player terlebih dahulu di masing-masing perangkat iPhone kalian melalui App Store.
  • Jika aplikasi tersebut sudah berhasil dipasang dalam perangkat, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut. Kemudian, kalian akan melihat tampilan seperti kebanyakan aplikasi browser.
  • Lalu, kalian bisa akses laman You Tube dan cari video yang menarik atau video yang hendak disimpan ke memori.
  • Kemudian, putar video tersebut dan secara otomatis akan muncul sebuah pop-up Save to Memory. Maka kalian bisa klik tombol tersebut, dan secara otomatis proses download akan dimulai.
Copyright©Telset
  • Lanjutkan dengan masuk ke tab Download, dan jika memang proses pengunduhan sudah selesai, maka kalian bisa langsung klik ikon ‘I’ di samping video, dan klik opsi Save to Camera Roll.

Nah, seperti itulah cara download video Youtube langsung ke memori yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa memutar-nya menggunakan aplikasi lain atau membagikannya ke sosmed. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Hapus Video Youtube Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here