Copyright©sitgarnews.blogspot.com

4 Trik Agar Percakapan WhatsApp Lebih Maksimal

Newsth.com – Di era perkembangan teknologi modern seperti saat ini, memang banyak aplikasi jejaring sosial yang bermunculan untuk memudahkan para pengguna Smartphone dalam berkomunikasi dengan teman atau pengguna lain, termasuk WhatsApp. Ya, aplikasi ini memang sangat populer dan diketahui sudah banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone saat ini.

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Menggunakan Google Translate Otomatis di WhatsApp Android

Dimana aplikasi yang sering dipanggil WA ini sendiri memungkinkan pengguna bisa mengirimkan pesan berupa teks, gambar, dan video serta file lainnya dengan mudah. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi chatting ini sendiri telah menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, namun tak sedikit pengguna yang ternyata tidak mengetahui beberapa trik yang bisa memaksimalkan percakapan dalam aplikasi tersebut. Lantas, apa saja trik yang dimaksud? Berikut ulasannya!

4 Trik Untuk Memaksimalkan Percakapan di WhatsApp

Copyright©Maxmanroe.com

Mengatur Nada Pribadi

Mungkin kalian sering merasa ter-PHP karena saat menunggu pesan dari do’i dan ternyata pesan yang masuk malah dari grup yang tidak penting. Nah, agar kalian tidak mengalami hal semacam itu lagi, sebaiknya bedakan anda dering dari masing-masing percakapan dari teman kalian atau grup. Caranya cukup mudah, yakni dengan masuk ke grup atau percakapan dari salah satu kontak, kemudian tap Profil-nya dan pilih Notifikasi Khusus >> Gunakan Notifikasi Khusus >> Nada Dering, lalu kalian bisa sesuaikan sendiri.

Hemat Data dan Memori

 

Copyright©Newsth.com

Biasanya, semua file yang kita terima akan terunduh otomatis karena menggunakan pengaturan default. Hal ini tentu akan menguras data dan memori, maka dari itu kalian bisa mematikannya dengan masuk ke Setelan>>Penggunaan Data dan penyimpanan>> pilih menu yang ada di unduh otomatis media dan hilangkan centang hingga tidak ada media yang diunduh secara otomatis.

Edit Gambar Dan Video

Sebelum mengirim gambar atau video, kalian bisa edit terlebih dahulu dengan memotong, menambahkan efek dengan menggeser layar ke atas, menambahkan teks, dan masih banyak lagi. Mungkin ini memang tidak asing bagi kalian, kemudian langsung kirimkan.

Pinning Conversations

 

Copyright©Newsth.com

Dan yang terakhir ini bisa kalian gunakan untuk memaku salah satu percakapan agar tetap berada di deretan paling atas dengan cara menahan lama percakapan, lalu klik ikon pinned yang berada di samping ikon tong sampah.

Nah, itulah ke-4 trik yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan chat kalian di WhatsApp. Dengan begitu percakapan kalian akan semakin menyenangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tidak Bocor, Begini Cara Mengunci Chat Rahasia di Grup WhatsApp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here