Copyright©Dailysocial

Kini Aplikasi Youtube Bakal Memutar Video Secara Otomatis

Newsth.comYoutube diketahui sebagai layanan streaming video yang sangat populer dan digandrungi pengguna Smartphone. Selain menampilkan berbagai macam video menarik di dalamnya, platform ini sendiri juga menyediakan sejumlah fitur menarik yang bisa memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Hapus Video Youtube Orang Lain

Layanan streaming video buatan Google ini sendiri sepertinya kembali meningkatkan performa-nya dengan menghadirkan sebuah fitur baru untuk memanjakan penggunanya, yakni fitur ‘Autoplay on Home’ di aplikasinya, baik untuk Android maupun iOS. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah dihadirkan untuk pengguna premium untuk memudahkan pengguna dalam menonton konten video di halaman utama (Home) atau linimasa tanpa harus klik video.

Dengan fitur tersebut maka video akan mulai diputar secara otomatis sejenak menampilkan gambar thumbnail, tanpa suara dan dengan caption atau subtitle. Sebagaimana yang diungkapkan Google dalam sebuah postingan bahwa fitur Autoplay ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam memilih video yang akan ditampilkan agar waktu atau kuota tidak terbuang sia-sia.

“Sehingga kemudian akan berujung pada engagement yang lebih lama dengan video yang memang benar-benar ingin Anda lihat,” jelas Google.

Selain itu, bagi pengguna yang tidak nyaman dengan adanya fitur ini, maka mereka bisa dengan mudah menonaktifkan fitur autoplay dengan mudah. Sehingga mereka tidak akan melihat lagi video Youtube yang terputar secara otomatis di linimasa. Lantas, bagaimana cara mematikan fitur tersebut?

Untuk menonaktifkan fitur tersebut, caranya cukup mudah, yakni dengan klik avatar pengguna yang berada di bagian pojok kanan atas layar, dan langsung pilih menu Settings dan lanjutkan dengan ‘Autoplay’, kemudian kalian tinggal ubah dari posisi nyala (on) menjadi off. Mudah bukan?

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur opsi lain agar autoplay bisa berjalan ketika perangkat tersambung ke Wi-Fi saja, sehingga tidak akan menguras data pengguna. Dan perlu diingat, bahwa fitur Autoplay ini sendiri akan mulai dihadirkan ke aplikasi Youtube baik Android maupun iOS dalam waktu beberapa pekan ke depan. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : 3 Kekurangan Aplikasi Youtube Go Yang Perlu Diketahui!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here