Copyright©Tech Advisor

Pengguna Tablet Android Kini Sudah Bisa Install WhatsApp

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa sejak peluncuran-nya di tahun 2009, WhatsApp belum pernah menyediakan aplikasi WA ke pengguna Tablet Android. Namun, hal itu sepertinya akan berubah, dan pengguna tablet Android kini sudah bisa memasang aplikasi pesan instan tersebut di perangkatnya, namun dengan syarat tertentu. Apakah itu?

Baca Juga : Gampang Banget! Begini Cara Menggunakan Google Translate Otomatis di WhatsApp Android

Nah, bagi pengguna tablet Android yang ingin memasang aplikasi WA pada perangkatnya ini, maka mereka harus mendaftarkan diri sebagai beta tester terlebih dulu untuk bisa menikmatinya. Hal ini diketahui pertama kali oleh akun Twitter WABetaInfo yang kerap dikenal sebagai pembocor fitur-fitur baru yang akan dihadirkan WA. Akun tersebut telah mengungkapkan dalam sebuah postingan yang berisi tentang kabar baik tersebut.

Copyright©WABetaInfo

“Kabar baik! Mulai sekarang kalian sudah bisa unduh WhatsApp di tablet dari Play Store (hanya jika Anda seorang beta tester),” jelas akun @WABetaInfo. Dan perlu diingat bahwa aplikasi chatting tersebut tidak seperti Telegram yang bisa digunakan di beberapa perangkat. Sehingga jika pengguna tablet sudah memasang WA di perangkatnya dengan satu nomor, maka WA di perangkat lain tidak akan aktif. Pengguna tablet sendiri memiliki dua opsi, dengan menggunakan dua nomor WA atau memilih salah satu device yang akan dijadikan perangkat utama.

Seperti yang dikutip dari PhoneArena, bahwa tablet yang memasang aplikasi WhatsApp ini sendiri juga harus memiliki slot SIM card yang nantinya berguna untuk menerima kode untuk verifikasi nomor yang digunakan untuk WA. Namun, perlu diketahui bahwa WA untuk perangkat tablet Android ini sendiri masih dalam tahan pengujian beta, jadi belum diketahui secara pasti kapan aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook tersebut benar-benar tersedia untuk semua pengguna tablet Android.

Kendati demikian, peluncuran WhatsApp versi global dipastikan akan segera hadir dan bisa jadi sudah di depan mata. Sekedar informasi bahwa aplikasi WA ini sendiri sebelumnya diketahui tidak bisa dipasang di perangkat tablet karena tidak bisa diunduh di Play Store, tapi sekarang sudah bisa diunduh sebagian pengguna tablet Android.

Baca Juga : Biar Tidak Bocor, Begini Cara Mengunci Chat Rahasia di Grup WhatsApp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here