Copyright©Xiaomi

Smartphone Xiaomi Dengan Kamera Canggih Akan Hadir Bulan Januari

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan sejumlah Smartphone baru dengan fitur dan spesifikasi yang mampu menggoda konsumen di pasaran. Dan kini pabrikan asal Tiongkok tersebut ternyata kembali mempersiapkan kejutan bagi pelanggan setia-nya dengan membawa inovasi terbaru pada Smartphone barunya berupa fitur kamera canggih.

Baca Juga : Lebih Murah, Harga 2 Smartphone Xiaomi Ini Akan Dipangkas Menjadi Rp 1 Jutaan

Sebagaimana yang dikutip dari Gizchina bahwa President Xiaomi, Lin Bin telah blak-blakan mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan Smartphone baru yang dibekali dengan kamera be-resolusi jumbo hingga 48 MP melalui postingannya di Weibo. Tak hanya sampai disitu saja, Lin Bin sendiri telah membocorkan jadwal perilisan Smartphone tersebut yang akan dimulai pada bulan Januari 2019 mendatang. Dan postingan tersebut juga menunjukkan gambar ilustrasi Smartphone dengan kamera bertuliskan ’48MP’.

Setelah postingan tersebut muncul, kini kabar terbaru kembali menyatakan bahwa MIUI secara resmi telah menambahkan Smartphone baru dengan kamera 48MP nantinya juga akan dilengkapi dengan perangkat lunak MIUI 10. Selain mendapatkan peningkatan fitur, ponsel baru tersebut juga akan menampilkan kamera yang disusun secara vertikal dan dikemas dengan body berbahan kaca yang solid, tombol volume terintegrasi dan dual color temperature flash.

Copyright©autekno

Xiaomi sendiri akan menggunakan modul CMOS yang dirilis secara publik khususnya untuk Sony IMX586 dan Samsung ISOCELL Plus GM1. Dimana IMX586 termasuk sensor ½ inci 0,8 μm per piksel dan dukungan untuk sintesis kamera empat piksel serta video hingga 4K 90Fps. Sedangkan untuk Samsung GM1 telah dilengkapi 0.8 μm dan kepekaan-nya hingga 12 MP serta piksel tunggal 1,6 μm.

Rumor lain juga sempat menyebutkan bahwa Xiaomi telah memperkuat perangkatnya tersebut dengan chipset Snapdragon 855 yang dibangun pada proses 7 nm. Smartphone barunya ini sendiri juga dikabarkan bakal memulai debut-nya pada awal tahun depan atau bulan Januari. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti chipset tersebut benar-benar disematkan dalam ponsel tersebut atau tidak. Untuk itu kita tunggu saja.

Baca Juga : Selain Dibanderol Murah, Berikut 5 Kelebihan Xiaomi Pocophone F1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here