Copyright©Gizchina

HMD Resmi Meluncurkan Nokia 8.1 Untuk Pasar Global

Newsth.com – Setelah menjadi topik pembicaraan banyak media, kini HMD Global selaku pemegang merek ponsel Nokia kini akhirnya menghadirkan ponsel barunya yang bertajuk Nokia 8.1 untuk pasar global. Dimana ponsel ini sebenarnya adalah versi global dari Nokia X7 yang sudah hadir sebelumnya di Negara Eropa.

Baca Juga : Tahan Baterai Hingga 21 Hari, Nokia 106 Dibanderol Rp 300 Ribuan

Nokia 8.1 ini sendiri hadir dengan membawa embel-embel ‘PureDisplay’ dan menampilkan layar IPS LCD seluas 6,18 inci be-resolusi 1080 x 2246 piksel yang dihiasi oleh poni alias notch di atas layarnya sebagai tempat tinggal kamera depannya. Dan untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, sang vendor telah menyematkan kamera depan dengan resolusi cukup tinggi, yakni 20 MP dan memiliki aperture f/2.0.

Sementara untuk kamera lainnya, ponsel ini telah dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang yang disusun secara vertikal dan beresolusi 12 MP dengan aperture f 1/2,55 serta lebar sensor 1,4 mikron. Dimana kamera ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti PDAF dan Optical Image Stabilization (OIS) selain lensa dengan dukungan Carl Zeiss. Untuk kamera sekunder-nya, ponsel ini membawa resolusi 13 MP yang berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh (blur) dalam mode portrait.

Copyright©The Verge

Jika dilihat dari desain, Nokia 8.1 telah menggunakan konsep bezel-less seperti kebanyakan ponsel menengah atas terkini, di keempat sisinya juga menampilkan bingkai tipis dengan sudut yang melingkar dengan tulisan ‘Nokia’ di bagian dagu. Selain itu, ponsel ini sendiri juga dibekali dengan fitur keamanan berupa sensor sidik jari yang berada di belakang perangkat.

Sedangkan untuk masalah performa, sang vendor telah mengandalkan kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Bukan hanya itu, ponsel ini juga dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3500 mAh yang dilengkapi fitur fast charging dan berjalan di antarmuka Android One berbasis Android 9 Pie.

Hadir dengan menawarkan beberapa varian warna seperti Blue, Silver, Steel, Copper, Iron, Nokia 8.1 juga akan dijual seharga USD$ 452 atau setara dengan Rp 6,8 jutaan. Selain itu, Smartphone ini juga akan mulai dijual bebas dan tersedia di toko-toko retail/eceran di Asia dan Timur Tengah atau Negara Barat pada 15 Desember 2018 mendatang. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Ini Dia Penampakan Nokia 9 PureView Dengan Penampilan Yang Menggoda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here