Copyright©W3LiveNews.com

Smartphone Huawei Mampu Menangkap Gambar Tiga Dimensi

Newsth.com – Setelah beberapa perangkatnya bocor di internet, kini Huawei kembali dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sebuah Smartphone canggih yang diketahui akan dilengkapi dengan lensa kamera 3D ToF. Sehingga ponsel barunya ini nanti mampu mengambil gambar model tiga dimensi (3D) dari berbagai objek di sekitarnya.

Baca Juga : Catat Tanggalnya! Huawei Mate 20 Series Siap Rilis Bulan Ini di Indonesia

Smartphone dengan kemampuan canggih ini diketahui memiliki code name sebagai ‘Princeton’ dan ponsel tersebut diperkirakan bakal diluncurkan sebelum pergantian tahun alias akhir bulan Desember serta akan mulai dijual dalam beberapa minggu ke depan.

Jika diketahui dari kabar sebelumnya telah menyebutkan bahwa Huawei sendiri juga sempat menjadwalkan sebuah acara peluncuran perangkat baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2018 di China, namun belum diketahui secara jelas apakah sang vendor akan memperkenalkan Smartphone berkamera 3D ToF pada acara tersebut atau tidak.

Copyright©W3LiveNews.com

Kendati demikian, sebagaimana yang dikutip dari Bloomberg telah menunjukkan sebuah keterangan dari beberapa orang yang mengetahui rencana pabrikan asal China tersebut dan mengungkapkan bahwa Smartphone tersebut akan menggunakan lensa Time-of-Field (ToF) yang bisa menghasilkan model kamera 3D.

Seperti yang diketahui bahwa kamera 3D ini sendiri mampu membidik gambar secara cerdas dan real time serta menghasilkan bidikan yang memuaskan. Teknologi ini menggunakan sensor dari Sony Corp, sehingga mampu mengukur jarak lebih akurat dengan memantulkan cahaya dari permukaan lensa kamera untuk mengidentifikasi ibjek secara detail.

Menariknya lagi, kamera baru pada Smartphone canggihnya ini ternyata bisa membuat model gambar 3D dari orang dan objek yang bisa digunakan oleh aplikasi augmented-reality (AR). Sehngga, Smartphone Huawei yang mengusung teknologi kamera 3D ToF ini akan dilengkapi dengan sejumlah aplikasi kamera baru yang pastinya akan terbuka bagi pengembang aplikasi untuk meningkatkan performa dan fitur, aplikasi serta game-game baru yang mendukung teknologi 3D ToF tersebut. Namun, sejauh ini sang vendor belum juga memberitahukan secara resmi kapan perangkat canggihnya tersebut akan diluncurkan, termasuk harganya. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Spesifikasi Huawei Enjoy 9 Telah Terungkap di Internet, Kapan Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here