Copyright©express.co.uk

Cara Mudah Menghapus Video Youtube Orang Lain

Newsth.comYoutube merupakan layanan streaming video yang sangat populer dan sudah dikenal banyak orang. Selain menampilkan berbagai macam video yang dibutuhkan oleh penggunanya, platform ini juga sering dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara menjadikan video mereka bersedia disinggahi iklan berbayar.

Baca Juga : 3 Tips Aktifkan Fitur Terbaru Youtube, Biar Tambah Keren!

Namun, ada beberapa pemilik konten juga sempat mengeluh karena video asli buatannya memiliki popularitas lebih buruk dibanding video curian, sehingga hal ini akan merugikan sang kreator. Untuk masalah plagiat ini sendiri sebenarnya Youtube telah menyediakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna bisa melaporkan pengguna yang mencuri video kita, dan jika laporan valid, maka pihak pengembang bisa saja menghapus channel tersebut dengan mudah. Bagaimana caranya? Simak ulasannya disini.

Cara Hapus Video Youtube Orang Lain Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa menemukan video orang lain yang akan dihapus dari Youtube. Jika sudah, kalian bisa klik tombol lebih banyak yang letaknya berdekatan dengan tab + tambahkan ke dan Bagikan.
  • Klik laporkan, maka kalian akan diminta untuk memilih jenis laporan dan masalah apa yang sedang kalian alami dalam video yang kalian laporkan.
  • Nah, untuk melaporkan video curian, maka kalian bisa pilih opsi melanggar hak saya dan melanggar hak cipta saya. Kemudian tinggal klik berikutnya.
Copyright©Istimewa
  • Jika laporan sudah dikirimkan, maka secara otomatis kalian akan digiring ke halaman Support You Tube. Dengan begitu, kalian bisa membaca apa saja konsekuensi yang akan diterima saat kalian melaporkan video plagiat tersebut.
  • Namun, perlu diingat bahwa jika kalian salah memberikan laporan, maka bisa saja dilakukan penangguhan pada akun Gmail atau Channel You Tube kalian.
  • Jika sudah pasti, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol Mengirim Keluhan Hak Cipta. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan mendapatkan keputusan dari pengembang.

Nah itulah cara hapus video Youtube orang lain yang melakukan plagiat pada channel kalian atau melakukan pelanggaran yang bisa merugikan orang lain. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mengambang Di Layar, Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here