Copyright©JurnalApps

Cara Mudah Terjemahkan Pesan Dengan Google Translate di WhatsApp

Newsth.com – Aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan, WhatsApp, memang diketahui sering memberikan pengalaman baru bagi penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur baru untuk mempermudah aktivitas komunikasi dengan pengguna lain. Bahkan baru-baru ini aplikasi yang kerap dikenal dengan sebutan WA ini juga menghadirkan pembaruan dengan membawa sejumlah emoji baru di dalamnya.

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Tulisan

Selain WA, Google sendiri baru saja menghadirkan update terbaru pada aplikasi Google Translate buatannya untuk para pengguna Smartphone Android. Dimana update bernama Tap-To Translate ini memungkinkan pengguna pesan instan seperti WhatsApp bisa dengan mudah menerjemahkan pesan tanpa membuka aplikasi Google Translate dulu. Penasaran?

Perlu diketahui bahwa fitur ini akan memudahkan penggunanya untuk menerjemahkan kata hanya dengan cara tap pada pesan WhatsApp yang akan diartikan, pilih salin. Begini caranya:

  • Masuk ke WA kalian, dan masuk ke salah satu percakapan dengan teman yang menggunakan bahasa asing.
  • Jika sudah menemukan pesan dengan bahasa asing, maka kalian bisa tap dan tahan pesan tersebut serta lanjutkan dengan menyalin pesan tersebut.
  • Maka secara otomatis, fitur Google Translate tersebut akan muncul di bagian pojok kanan atas, dengan begitu kalian bisa mendapatkan terjemahan kata dengan cepat dan mudah tanpa keluar dari aplikasi atau membuka aplikasi Google Translate.

Namun, sebelum kalian menikmati fitur baru dalam aplikasi Google Translate, kalian juga perlu mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Begini caranya:

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian buka aplikasi Google Translate. Kemudian, lanjutkan dengan tap ikon tiga garis yang berada di pojok kiri atas untuk menemukan se-deretan menu.
  • Lanjutkan dengan memilih Setelan. Disini kalian akan melihat beberapa menu yang bisa digunakan, lalu pilih Ketuk untuk Menerjemahkan yang ada di barisan paling atas.
  • Dalam menu tersebut, kalian bisa geser toogle untuk aktifkan dan nyalakan juga tampilkan notifikasi.
  • Dengan begitu fitur tersebut bisa kalian gunakan.

Nah, seperti itulah cara menggunakan Google Translate Otomatis di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dengan begitu kalian akan lebih mudah dalam mencari arti kalimat atau bahasa asing tanpa harus keluar masuk aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tidak Bocor, Begini Cara Mengunci Chat Rahasia di Grup WhatsApp Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here