Copyright©Marketeers

Wizphone, Ponsel Google Dengan Teknologi KaiOS Diluncurkan

Newsth.com – Baru-baru ini, Google diketahui telah meluncurkan ponsel unik buatan anak Negeri yang diklaim memiliki harga sangat murah. Dimana Ponsel Google tersebut digadang-gadang sebagai Wizphone. Meskipun ponsel ini dijual dengan harga terjangkau senilai Rp 99 ribu, perangkat ini ternyata sudah dilengkapi dengan fitur menarik yang membuatnya layak dimiliki. Fitur seperti apa?

Baca Juga : Belum Dirilis, Bocoran Ini Ungkapkan Google Pixel 3 Lite, Seperti Apa?

Perlu diketahui bahwa ponsel murah ini hadir dengan fitur menarik berupa Google Assitant dan berjalan menggunakan teknologi KaiOS, dimana sistem operasi ini merupakan OS khusus untuk ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan canggih di dalam ponsel kelas menengah.

Bekerja sama dengan WizPhone dan Alfamart, ponsel ini diklaim akan mempermudah penggunanya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Managing Director Google Indonesia, Randy Mandrawan Jusuf dalam sebuah acara Google For Indonesia di Jakarta, bahwa ponsel murah tersebut memungkinkan semua orang bisa membelinya. “Smartphone kan sudah banyak ya, tapi tidak semua orang dapat membelinya, kesenjangan ini cukup besar. Wizphone harganya terjangkau dan penggunaannya juga lebih mudah,” jelasnya.

Copyright©Google

Selain memiliki fitur menarik, Ponsel Google ini juga dikemas dengan bentuk candy bar yang diperkuat oleh prosesor Qualcomm 8905 dan dikombinasikan bersama RAM 512 MB dengan penyimpanan internal 4 GB. Bukan hanya itu, ponsel ini juga dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 1800 mAh yang mampu bertahan hingga 350 jam.

Karena membidik kelas menengah, Randy telah mengatakan bahwa perangkat baru Wizphone tersebut akan dipasarkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia dengan harga sangat murah. “WizPhone yang dilengkapi Asisten Google ini akan diluncurkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, dengan harga hanya Rp 99.000 saja,” ungkapnya.

Kendati demikian, sejauh ini Google belum memberitahukan secara pasti kapan Ponsel Google Wizphone tersebut akan memulai debut-nya di Indonesia. Maka dari itu, kita tunggu saja kabar terbaru yang akan memberitahukan informasi tentang ponsel kelas menengah pertamanya yang dilengkapi Assistant Google tersebut.

Baca Juga : Google Mudahkan Pengguna Hapus Riwayat Pencarian, Begini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here