Copyright©Tribunnews.com

Cara Mudah Mengunci Chat Rahasia di Grup WhatsApp

Newsth.com – Mungkin sebagian besar pengguna Smartphone saat ini diketahui sudah memiliki aplikasi WhatsApp dalam perangkatnya sebagai aplikasi chat utama yang digunakan. Seakan-akan aplikasi pesan ini telah menggantikan posisi aplikasi SMS yang telah lama hadir di Smartphone yang sejak dulu digunakan untuk berkirim pesan.

Dengan hadirnya aplikasi yang sering dikenal sebagai WA ini sendiri mampu mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi bersama teman, keluarga atau orang terkasih dihati-nya. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna bisa berhubungan dengan banyak orang dalam sebuah grup yang dibuat.

Baca Juga : Ini Dia 3 Tips Ampuh Agar WhatsApp Aman Dan Tidak Disadap, Simak Yuk!

Dalam grup WA tersebut biasanya akan berisi sebuah percakapan penting atau rahasia yang mungkin tak bisa diketahui atau tidak ingin dibaca oleh pihak luar. Nah, bagi kalian yang tidak ingin hal tersebut terjadi, maka kalian bisa dengan mudah mengatasinya. Penasaran? Langsung simak nih, Berikut cara mengunci chat rahasia di grup WhatsApp dengan mudah.

Cara Mudah Mengunci Chat Rahasia di Grup WhatsApp

Untuk mengunci chat rahasia ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dimana kalian hanya membutuhkan bantuan dari sebuah aplikasi bernama Locker for WhatsApp Chat App. Berikut caranya:

Copyright©aplikasi
  • Pertama-tama, kalian perlu download dan install aplikasi Locker tersebut pada masing-masing perangkat Android kalian. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, bisa ditemukan di Play Store.
  • Jika proses instalasi aplikasi tersebut sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasinya.
  • Setelah itu, buat PIN atau Password yang terdiri atas empat angka dan ingat dengan baik PIN yang dibuat, jangan sampai lupa.
  • Klik tanda tambah (+) yang berada di bagian kanan bawa untuk memilih grup yang akan kalian kunci. Jika grup sudah terpilih, maka grup tersebut akan dikunci secara otomatis (terlihat dari tanda gembok tertutup).
  • Sementara untuk membuka grup terkunci tersebut, kalian bisa memasukkan kembali PIN yang kalian buat sebelumnya.

Nah, seperti itulah cara mengunci chat rahasia di WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Tulisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here