Copyright©gestion.pe

Berikut 4 Fitur Rahasia Gmail Yang Perlu Kalian Diketahui!

Newsth.com – Mungkin semua orang sudah mengetahui layanan email milik Google yang paling banyak digunakan di Dunia, yakni Gmail. Dimana layanan ini telah menyediakan kapasitas email sebesar 1 GB untuk penggunanya. Dengan layanan Google ini, pengguna bisa mengirim atau menerima pesan dalam jumlah banyak melalui email dengan mudah.

Baca Juga : Tanpa Ketahuan! Begini Cara Aman Sadap WhatsApp Pasangan Melalui Gmail

Selain mampu mempermudah penggunanya dalam berkirim pesan melalui email, layanan ini sendiri ternyata juga membawa sejumlah fitur menarik yang jarang diketahui penggunanya. Apa saja? Berikut ini 4 Fitur tersembunyi Gmail yang perlu diketahui!

4 Fitur Rahasia Gmail Yang Jarang Diketahui Pengguna

Tampilkan Hanya Email Yang Belum Dibaca

Copyright©Liputan6

Fitur ini mungkin kerap dilupakan pengguna, padahal pengguna bisa mencari email yang belum dibaca lebih mudah dengan cara mengetik-kan ‘is: unread’ di kolom pencarian. Mudah kan? Namun fitur ini sepertinya jarang diketahui penggunanya.

Buat Grup dari Kontak

Bagi kalian yang kerap mengirim email ke banyak orang lain dalam waktu bersamaan, sebenarnya ada cara lebih praktis dibanding mengetik-kan semua alamat email penerima satu per satu dengan cara membuat grup. Caranya, kalian cukup membuat email seperti biasa dan klik kata ‘To’ di awal kolom dan akan muncul jendela panel ‘Select Contacts’. Pilih siapa saja yang ingin ditambahkan ke grup dan pilih ‘Save as group’ dan kasih nama grup tersebut.

Memprioritaskan Inbox

Copyright©Liputan6

Dalam layanan ini, kalian bisa melihat email yang masuk berdasarkan paling penting, belum dibaca, pesan berbintang dan dibagi-bagi sesuai tiga hal sebelumnya. Kalian cukup menggeser kursor mouse ke kanan inbox untuk memperlihatkan panel kecil, maka klik panah untuk memunculkan opsi tersebut.

Bisa Urutkan Email

Ketika kalian klik jumlah inbox yang ada di dekat menu Settings, maka kalian mampu mengurutkan email dari yang paling lama ke yang terbaru dan sebaliknya sesuai keinginan.

Nah, itulah ke-4 Fitur tersembunyi Gmail yang jarang diketahui penggunanya, padahal fitur tersebut memiliki kegunaan yang cukup bermanfaat dan cukup mudah untuk digunakan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Membuka HP Android Yang Terkunci/ Lupa Kata Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here