Copyright©Hipwe

Pengguna Instagram Kini Bisa Membuat Daftar Teman Terdekat

Newsth.comInstagram merupakan salah satu jejaring sosial yang populer dan banyak digunakan, khususnya generasi millenial. Selain mudah dan gratis, media sosial ini juga diketahui sering menghadirkan berbagai macam pembaruan dengan membawa sejumlah fitur menarik untuk memanjakan penggunanya.

Baca Juga : Tanpa Harus Unfollow, Begini Cara Mematikan Story Dan Post Instagram Orang Lain Dengan Mudah

Untuk meningkatkan platform-nya, belum lama ini Instagram juga diketahui telah menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa berbagi cerita di Insta Stories mereka dengan sejumlah teman dekat dan orang yang ditambahkan. Fitur barunya tersebut dikenal sebagai ‘Close Friends’. Dengan hadirnya fitur ini, maka pengguna bisa lebih fleksibel untuk membagikan lebih banyak momen pribadi dengan grup yang lebih kecil sesuai dengan pilihannya.

Ketika pengguna akan membagikan Stories, maka mereka akan melihat opsi untuk berbagi hanya dengan orang-orang yang tercantum dalam daftar teman dekatnya. Jadi, jika seseorang telah menambahkan kalian ke daftar mereka, maka kalian akan melihat lencana hijau ketika kalian melihat cerita mereka. Bukan hanya itu, kalian juga akan melihat lingkaran hijau di sekeliling foto profil mereka.

Ada rahasia yang cuma mau di-share sama teman-teman terdekat? Sekarang bisa kamu lakukan pakai fitur Teman Dekat (Close Friends) di Instagram 😉 😎

Posted by Instagram on Friday, November 30, 2018

Dan sebaliknya, jika kalian ingin menambahkan teman atau orang lain ke dalam daftar teman dekat, maka kalian bisa membuka profil Instagram kalian, dan ketuk ‘Close Friends’ di menu samping. Maka kalian akan melihat daftar teman dekat yang kalian tambahkan dan itu hanya akan bisa dilihat oleh kalian serta tidak ada yang bisa meminta untuk ditambahkan dalam daftar tersebut.

Setelah kalian menambahkan seseorang sebagai teman dekat, maka mereka akan menerima pemberitahuan yang mengatakan bahwa mereka telah ditambahkan atau juga ketika mereka dihapus dari daftar ‘Close Friends’. Sebagaimana yang dilansir dari Tech Crunch bahwa Director of Product Instagram, Robby Stein telah menjelaskan bahwa, “(Fitur Close Friend) menjadikan dirimu apa adanya dan berhubungan serta terhubung dengan teman-teman baik Anda, Anda membutuhkan ruang sendiri,” jelasnya.

Instagram sendiri juga menghadirkan fitur Close Friends ini untuk semua pengguna, baik pengguna iOS maupun Android sudah bisa mendapatkan fitur ini dengan cara memperbarui aplikasi miliknya ke versi paling baru melalui Play Store atau App Store.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen Dengan Mudah di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here