Copyright©FolderTips

3 Tips Amankan Privasi di WhatsApp Agar Tidak Bocor 

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi per-pesanan yang penting dan mengandung banyak privasi lantaran berisi pesan-pesan yang hanya diketahui oleh orang yang bersangkutan. Meskipun aplikasi populer ini diketahui sudah diamankan dengan fitur enkripsi end-to-end, tetapi seiring dengan kecanggihan teknologi, kini semakin banyak hacker yang mampu menciptakan celah untuk membobol-nya.

Baca Juga : Cara Mudah Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ampuh!

Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi penyadapan yang mudah didapatkan dan digunakan. Terkait hal ini, kalian tentunya juga tidak ingin kan jika pesan-pesan sensitif yang ada di HP kalian bocor ke orang lain? Nah, untuk mengurangi resiko bocor-nya pesan-pesan rahasia di HP, sebagaimana yang dikutip dari Nextren ada beberapa tips ampuh yang bisa kalian gunakan untuk mengamankan WA kalian agar tidak disadap. Apa saja? Langsung simak ulasannya di bawah ini.

3 Tips Ampuh Amankan WhatsApp Agar Tidak Disadap

Tips berikut ini, bisa untuk mencegah orang lain melihat aktivitas online, last seen, chat, telepon serta video call dari pihak ketiga. Apa saja tips-nya, simak selengkapnya disini.

Gunakan Fitur Two-Step Verification

Copyright©lemoot.com

Untuk mengamankan WA kalian, sebaiknya gunakan fitur two-step verification yang dihadirkan oleh aplikasi resmi WA. Begini caranya:

  • Masuk ke menu Setting
  • Pilih menu Account
  • Pilih Two-Step Verification, lalu klik Enable.
  • Setelah itu, kalian bisa masukkan 6 digit kode rahasia untuk mengamankan akun kalian. Jadi ketika kalian hendak masuk ke akun WA harus memasukkan kata sandi tersebut.

Whatslock

Tips yang kedua ini adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa didapatkan di Play Store. Aplikasi ini berfungsi untuk mengamankan WA kalian dengan kata sandi yang sangat rumit. Dimana kalian harus memasukkan kata sandi yang kalian buat ketika membuka WA. Jadi siapa saja tidak akan membuka kunci tersebut karena hanya kalian yang mengetahuinya.

WhatsApp Web

Copyright©Tribunnews.com

Untuk memastikan akun kita disadap atau tidak, kalian bisa membuka WA Web. Karena perlu diketahui bahwa kinerja aplikasi sadap WA hampir sama dengan WA WEB. Jadi apabila kalian membuka di situs web dan ternyata bisa masuk tanpa scan code, maka bisa jadi WA kalian sedang disadap. Nah, untuk mengeluarkannya, kalian bisa coba cara berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Klik ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas dan masuk ke menu WA Web.
  • Kemudian, kalian bisa pilih Log Out From All Devices.

Nah, itulah ketiga tips Ampuh yang bisa kalian terapkan untuk mengamankan akun WhatsApp dengan mudah. Dengan begitu, kalian bisa mencegah penyadapan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Bubble Chat WhatsApp Di Layar HP Seperti Messenger, Tanpa Root!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here