Copyright©Tribunnews.com

Youtube Akan Hapus Anotasi Yang Muncul Ketika Video Diputar

Newsth.com – Layanan streaming video paling populer, Youtube memang sering menampilkan berbagai macam video yang dibutuhkan oleh penggunanya. Platform ini sendiri juga sudah diyakini banyak pengguna karena mampu menampilkan video yang berisi informasi, edukasi hingga hiburan sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga : Mengambang Di Layar, Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain Dengan Mudah!

Meskipun fitur yang dihadirkan juga bervarian, namun ada salah satu fitur yang ternyata mengganggu kenyamanan penggunanya. Maka dari itu, layanan streaming video tersebut baru-baru ini dikabarkan bakal meningkatkan kenyamanan penggunanya dengan menghilangkan fitur mengganggu di platform-nya, yakni catatan video atau anotasi yang muncul ketika video diputar.

Hal ini diketahui dari informasi yang tercantum dalam halaman resmi Support Google di kanal Youtube yang menyebutkan bahwa fitur itu memang benar-benar akan dihapus. “Kami akan berhenti menampilkan catatan video atau notasi kepada penonton You Tube mulai 15 Januari 2019,” tulisnya dalam halaman help.

Copyright©Tribunnews.com

Fitur ini sendiri memungkinkan pengguna bisa menambahkan informasi setelah video diunggah, dimana informasi tersebut akan tampil di sebuah jendela pop-up transparan yang menutupi sebagian area video, jadi tak heran jika anotasi ini kurang diminati pengguna karena cukup mengganggu saat menonton video.

Dan perlu diketahui bahwa Youtube sendiri sebelumnya juga sudah menutup fitur annotations editor pada Mei 2017 lalu. Dimana fitur ini memiliki kegunaan untuk menambah dan mengubah anotasi dalam video, dan kini akhirnya fitur tersebut akan hilang se-utuh-nya. Fitur ini pun diketahui mengalami penurunan hingga 70%, jadi tak heran jika pihaknya yakin untuk melenyapkan-nya.

Dengan hilangnya fitur ini, maka pengguna saluran tidak akan bisa menganatosi video seperti mengedit dan menghapusnya, meskipun video anotasi ini akan tetap muncul jika diakses di desktop. Sementara itu, Youtube telah mempersiapkan fitur baru yang disebut-sebut sebagai Card dan End Screen untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam melihat video yang lebih interaktif. Meskipun fitur end screen sudah lama dihadirkan, namun untuk fitur Card masih dalam perjalanan untuk segera diluncurkan.

Baca Juga : Yeay! Youtube Telah Hadirkan Fitur Stories Baru Dalam Platformnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here