Copyright©Blog MR

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Smartphone Android

Newsth.comInternet seakan-akan sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap pengguna Smartphone Android. Bahkan hampir semua kegiatan kini bisa dilakukan dengan bantuan internet, seperti mengerjakan Pekerjaan Sekolah atau mencari informasi yang belum diketahui serta bermain game untuk hiburan.

Baca Juga : Cara Ubah Format JPG ke PDF Menggunakan Smartphone Android, Tanpa Root!

Namun, dengan terputus-nya koneksi internet atau koneksi buruk ini tentu menjadi hal yang menyebalkan bagi pengguna, apalagi jika mereka sedang asyik bermain game atau sibuk chattingan penting dengan teman. Kejadian ini pun biasanya terjadi jika kita berada di daerah yang tidak bisa menjangkau jaringan atau berada dalam ruangan. Nah, bagi kalian yang bingung mengatasi hal ini, sebaiknya simak nih, Berikut beberapa tips memperkuat sinyal Smartphone Android dengan mudah.

Cara Memperkuat Sinyal di Smartphone Android

Charge Smartphone

Perlu diketahui bahwa kondisi baterai Smartphone ternyata bisa mempengaruhi koneksi sinyal loh! Maka pastikan bahwa kapasitas baterai kalian dalam kondisi prima.

Berpindah ke Lokasi Yang Lebih Strategis

Copyright©wilsonamplifiers.com

Untuk mengatasi masalah koneksi yang buruk, kalian bisa berpindah lokasi yang lebih strategis. Untuk mengetahui lokasi strategis, caranya cukup mudah, yakni dengan memeriksa dari Smartphone. Masuk ke menu Sttings >> Status dan pilih SIM Status. Disini kalian bisa mendapatkan informasi tentang seberapa kuat sinyal yang diperloeh Smartphone kalian. Lalu, kalian bisa memilih mana tempat yang paling bagus sinyal-nya.

Refresh Koneksi

Jika sinyal di Smartphone kalian tiba-tiba hilang, maka kalian bisa merefresh kembali koneksi untuk mendapatkan koneksi yang stabil. Tanpa harus melakukan restart pada perangkat, kalian bisa menggunakan cara alternatif, yakni dengan mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode, lalu matikan kembali. Hal ini bisa menyegarkan koneksi di Smartphone kalian dan membuat koneksi menjadi stabil kembali.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian coba terapkan untuk memperkuat sinyal di Smartphone Android dengan mudah. Dengan begitu kalian bisa mengakses internet kembali tanpa terhalang koneksi. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Format Kartu SD di Smartphone Android Dengan Mudah Dan Aman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here