Copyright©Youtube

Kini Youtube Punya Fitur Baru Seperti Insta Stories

Newsth.com – Beberapa waktu lalu, Youtube dikabarkan sedang menguji coba sebuah fitur baru yang digadang-gadang mirip seperti Insta Stories. Dimana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa merekam video pendek dan akan muncul dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga : 3 Tips Aktifkan Fitur Terbaru Youtube, Biar Tambah Keren!

Dimana fitur barunya ini akan hadir untuk para Youtuber yang lebih banyak hingga 10.000 pengguna akan memiliki kesempatan untuk mencoba fitur baru tersebut. Seperti yang diketahui dari laman Ubergizmo telah menyatakan, meskipun fitur ini mirip seperti Insta Stories, namun fitur yang dihadirkan layanan streaming video ini memiliki perbedaan pada durasi waktu bertahan di lini masa.

Copyright©SelularID

Seperti yang diketahui bahwa fitur video pendek milik Instagram memiliki durasi waktu selama 1 hari dan setelah melebihi waktu, maka stories akan hilang. Namun, jika fitur yang dihadirkan oleh Youtube ini memiliki durasi waktu yang cukup lama, yakni mampu bertahan hingga 7 hari di aplikasi seluler dan yang bisa melihatnya adalah para pelanggan-nya (Subscriber) atau bukan. Video pendek yang dibagikan ini sendiri akan muncul di bilah sisi You Tube “Next” di samping video. Meskipun sudah tersedia untuk Android dan iOS, namun fitur ini belum bisa ditemukan pada versi website.

Dan perlu diketahui bahwa fitur ini sendiri sebenarnya sudah terendus sejak tahun 2017 lalu. Dan saat itu Youtube telah membajak salah seorang petinggi Snapchat untuk mengerjakan sebuah proyek. Dan proyek tersebut tak lain adalah fitur Stories yang pada waktu itu masih memiliki julukan sebagai “Reels” dan masih dalam tahap pengembangan.

Dengan demikian, fitur Stories yang akhirnya dihadirkan oleh Youtube ini sendiri memungkinkan para Youtuber bisa saling beriteraksi dengan para fans setia-nya yang memberikan komentar. Namun, yang bisa melihat stories ini sendiri adalah khalayak umum dan belum diketahui apakah fitur ini juga akan disusupi iklan atau tidak. Selain itu, pengguna nantinya juga akan bisa melihat beberapa stories yang berasal dari channel favorit mereka.

Baca Juga : Mengambang Di Layar, Begini Cara Nonton Youtube Sambil Jalankan Aplikasi Lain Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here