Copyright©Phone Arena

Update Terbaru BBM Berikan Keleluasaan Kepada Pengguna

Newsth.com – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi messaging bernama BBM (BlackBerry Messenger). Ya, aplikasi ini memang sudah tidak se-populer dulu, karena kalah saing dengan aplikasi-aplikasi chat baru yang muncul saat ini. Meskipun begitu, aplikasi Messaging ini sendiri masih meningkatkan platform-nya untuk memberikan keleluasaan kepada penggunanya dalam mengekspresikan diri melalui update terbaru yang dihadirkan.

Baca Juga : WhatsApp Uji Coba Fitur QR Code ‘Add Contact’, Seperti Apa?

Dimana, BBM telah merilis update yang membawa sejumlah fitur dan tampilan desain baru. Adapun fitur tersebut diantaranya adalah berbagi video di feeds (khusus Android) yang tampil dengan desain baru, menggunakan foto beresolusi tinggi (Android) atau BBMoji untuk foto profil dan kustomisasi teks agar pesan chat bisa lebih mudah ter-sampaikan.

Sejumlah pembaruan yang dihadirkan ini sendiri sudah tersedia di Google Play Store dan App Store sejak pekan lalu dan pengguna bisa segera memperbarui aplikasinya untuk menikmati berbagai macam fitur baru yang dihadirkan. Dan perlu diketahui, khusus pengguna Indonesia, BlackBerry Messenger telah menghadirkan berbagai fitur yang berfungsi untuk membagikan momen hidup ke kontak yang ada melalui berbagai multimedia.

Copyright©BlackBerry Messenger

Bukan hanya demikian, teman dalam kontak BBM pun bisa melihat video atau update yang kita bagikan ke dalam feeds desain baru. Selain itu, pengguna tak perlu khawatir lagi dengan foto blur akibat kompresi foto, karena pembaruan ini juga meningkatkan kualitas foto profil dengan resolusi tinggi hingga 1080 piksel. Bahkan kalian juga bisa menggunakan foto BBMoji untuk foto profil atau memungkinkan user untuk personalisasi sesuai karakternya.

Dalam update ini pun, BlackBerry Messenger juga menghadirkan penekanan dalam teks pesan berupa fitur Bold, Italic, Underline dan Strikethrough dalam chat peribadi maupun grup. Untuk menambahkan anggota baru di grup sendiri kini pengguna bisa melakukannya dengan mudah yakni cukup memindai QR Code (Khusus Android).

Ada pula fitur berbagi video khusus iOS yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan banyak video dengan cepat dan dilengkapi progres bar untuk melihat kecepatan ungguh dan unduh. Pembaruan BBM ini juga memungkinkan pengguna bisa menentukan lokasi penyimpanan foto dan video yang diterima dari aplikasi dengan mudah.

Baca Juga : Diupdate, BBM Hadirkan Layanan Komik Digital Dalam Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here