Copyright©Youtube

Cara Membuat Pesan WhatsApp Melayang Kayak Balon

Newsth.comWhatsApp dan Messenger merupakan media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan untuk saat ini. Kedua aplikasi ini sendiri juga telah menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi dengan teman atau orang lain.

Baca Juga : Cara Mudah Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ampuh!

Meskipun kedua aplikasi media sosial tersebut memiliki kegunaan yang hampir sama, tapi ternyata keduanya juga memiliki perbedaan fitur, yakni Bubble Chat atau Chat Head (Balon Chat). Fitur ini sendiri bisa kita jumpai dalam aplikasi Messenger, namun tidak untuk WA. Dengan Balon chat ini pengguna juga bisa menerima notifikasi dan bisa membalas pesan lebih cepat.

Namun perlu diketahui bahwa WhatsApp ternyata juga bisa menampilkan balon chat seperti Messenger loh! Penasaran? Berikut ini cara membuat pesan WA melayang kayak balon agar lebih mudah membalas pesan yang masuk.

Cara Membuat Pesan WhatsApp Melayang Di Layar HP Seperti Messenger

Untuk melanjutkan cara ini, sebelumnya perlu diketahui bahwa kita membutuhkan sebuah aplikasi bernama DirectChat yang bisa kalian dapatkan di Google Play Store secara gratis. Menariknya, selain mudah digunakan, aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root ke perangkat loh! Berikut caranya:

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi DirectChat di masing-masing Smartphone kalian.
  • Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa membuka aplikasinya dan memberikan izin apa saja yang akan dibutuhkan aplikasi tersebut. Kemudian, jika ada beberapa informasi terkait aplikasi, maka klik tanda panah untuk melanjutkan.
  • Jika sudah masuk ke halaman dashboard, maka kalian akan melihat beberapa turotial atau info, maka kalian bisa mengikuti tutorial-nya hingga masuk ke halaman selanjutnya.
  • Jika sudah di halaman utama, maka kalian bisa membuat bubble chat dengan memilih bagian Aplikasi untuk menghubungkan DirectChat ke WA. Untuk mengaktifkan-nya, kalian bisa geser tombol pada bagian aplikasi WhatsApp seperti gambar di bawah ini.
Copyright©Newsth.com
  • Dengan begitu, notifikasi Bubble Chat WA telah diaktifkan. Kini pesan yang masuk akan muncul dalam ikon balon di layar HP.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah cara membuat bubble chat WhatsApp seperti Messenger untuk membantu kita membalas pesan yang masuk dengan mudah dan cepat. Selamat Mencoba!

Baca Juga : 2 Tips Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan Dengan Mudah Dan Aman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here