Copyright©Kompas

Realme U1 Hadir Dengan Chipset Helio P70 Dan RAM 4 GB

Newsth.com – Setelah banyak dibicarakan oleh awak media, Realme akhirnya resmi meluncurkan Smartphone barunya yang merupakan seri ‘U’ pertama dari perusahaan yang disebut-sebut sebagai Realme U1. Dimana ponsel ini telah hadir dengan mengunggulkan kemampuan kamera selfie yang dibawanya.

Baca Juga : Realme 2 Pro Mulai Terima Pembaruan Dengan Sejumlah Peningkatan, Cek Punyamu!

Perlu diketahui bahwa Smartphone baru Realme ini telah hadir dengan menampilkan layar LCD seluas 6,3 inci beresolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 90,8% dan aspek rasio 19,5:9. Hadir dengan memfokuskan diri pada sektor fotografi dan membawa tagline “SelfiePro”, Realme U1 telah mengusung kamera selfie beresolusi 25 MP aperture f/2.0 yang memiliki teknologi 4-in-1 memungkinkan lensa mencapai ukuran piksel 1.8 um yang besar.

Selain itu, kamera depannya juga sudah mendukung teknologi AI Beauty+ yang mampu mengenali lebih dari 296 titik identifikasi yang memberikan efek kecantikan yang sesuai. Sedangkan untuk kamera utamanya, Realme menyematkan teknologi kamera ganda yang memiliki resolusi 13 MP + 2 MP dan dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi Ai, seperti AI Photography, AI Beautify+ serta AI Scene Detection. Bahkan, kamera belakangnya sudah mendukung Studio Portrait Lighting, Super Vivid 2.0, AI Scene Detection dan mampu merekam video slow-motion pada 960fps.

Copyright©Maxabout News

Sementara untuk masalah performa-nya, Realme U1 telah diperkuat oleh chipset MediaTek Helio P70 yang dikombinasikan bersama RAM/ROM bervarian, mulai dari RAM 3 GB atau 4 GB dengan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB yang keduanya bisa diperluas lagi hingga 256 GB berkat slot microSD yang disematkan di dalamnya.

Selain dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3500 mAh yang dilengkapi fitur AI Power Master untuk memperpanjang masa pakai baterai, Smartphone ini juga berjalan di antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo dengan dukungan Dual 4G VoLTE.

Mulai dijual tanggal 5 Desember 2018 mendatang dengan varian warna Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold, Realme U1 sendiri juga memiliki harga jual yang berbeda-beda sesuai besaran RAM/ROM yang dimiliki, yakni Rs. 11.999 (Rp 2,4 juta) untuk RAM 3 GB/ROM 32 GB, sedangkan untuk varian RAM 4 GB/ROM 64 GB seharga Rs. 14.499 (Rp 3 juta).

Baca Juga : Jelang Perilisan, Spesifikasi Penting Realme U1 Muncul di Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here