Copyright©Sony

Sony Xperia XZ4 Bakal Memulai Debutnya di Ajang MWC

Newsth.com – Seiring berkembangnya teknologi, kini semakin banyak vendor Smartphone yang menghadirkan ponsel baru dengan kemampuan dan fitur yang canggih, termasuk Sony. Dimana pabrikan yang berpusat di Tokyo ini dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel baru yang disebut-sebut sebagai Sony Xperia XZ4.

Baca Juga : Daftar Smartphone Sony Xperia Ini Akan Kebagian Update Android Pie, Cek Punyamu!

Seperti kebanyakan Smartphone yang mengunggulkan kemampuan kamera-nya, ponsel baru Sony ini juga akan hadir dengan membawa fitur kamera canggih. Hal ini diketahui dari munculnya bocoran terbaru dari @OnLeaks dan MySmartPrice yang menyebutkan bahwa Sony Xperia XZ4 akan mengusung konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dan sebuah kamera di bagian depan.

Meskipun sampai saat ini belum diketahui seperti apa tiga kamera utamanya tersebut, namun fitur uniknya ini akan menjadi yang diunggulkan dari ponsel tersebut. Selain itu, Sony Xperia XZ4 juga diperkirakan bakal hadir dengan menampilkan layar yang lebih besar dari pendahulunya Xperia XZ3, yakni 6,5 inci dan memiliki rasio aspek kekinian 19,5:9 serta berdimensi 166,9 x 72 x 8,2 mm.

Copyright©Slashleaks

Memiliki bagian paling tebal hingga 9.0 mm di bagian benjolan pada kamera, Xperia XZ4 ini juga mengusung fitur pemindai sidik jari yang akan ditempatkan di bagian sisi ponsel. Menariknya lagi, penempatan loudspeaker telah diatur mengarah ke bawah dan bukan pada panel di bawah layar. Hal ini mungkin salah satu upaya Sony yang meningkatkan rasio layar ke bodi, namun sepertinya akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna dalam menggunakan fitur audio. Sony sendiri juga tidak menyematkan jack headphone 3.5 mm dan hanya menghadirkan port USB-C.

Dan meskipun sejumlah spesifikasi dan fitur Sony Xperia XZ4 telah terungkap, namun sejauh ini belum ada informasi secara rinci yang mengungkapkan spesifikasi dan jadwal peluncuran-nya. Akan tetapi, jika diketahui dari laporan yang ada telah menyebutkan bahwa Sony berencana akan memulai debut-nya di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC yang diselenggarakan pada bulan Februari 2019 mendatang.

Baca Juga : Berkelas, Inikah Wujud Asli dari Sony Xperia XA3?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here