Copyright©Nesaba Media

Cara Mudah Mengubah Format JPG ke PDF Di Smartphone Android

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa untuk melamar pekerjaan atau mendaftar beasiswa biasanya akan diminta mengupload foto dalam bentuk JPG. Dan bisa saja sewaktu-waktu akan diminta untuk mengirimkan foto dalam bentuk PDF. Nah, untuk mengubah file JPG ke PDF ini sendiri tak semua orang sudah mengetahui caranya.Padahal untuk mengubah format JPG ke PDF ini sendiri sangat mudah untuk dilakukan, bahkan hanya dengan Smartphone Android saja.

Baca Juga : Cara Format Kartu SD di Smartphone Android Dengan Mudah Dan Aman!

Belum tahu caranya? Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, sebaiknya simak nih, Berikut Cara Ubah Format JPG ke PDF menggunakan Smartphone Android dengan Mudah!

Cara Mudah Mengubah Format JPG ke PDF Dengan Smartphone Android

Untuk mengubah file jpg ke pdf ini sebenarnya bisa kalian lakukan secara mudah dengan bantuan sebuah aplikasi Android bernama JPG to PDF Converter. Berikut ini caranya:

Copyright©Jalantikus
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama JPG to PDF. Dimana aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis dan tidak ada batasan maksimal berapa kali kalian dapat menggunakan aplikasi jpg ke pdf ini.
  • Kemudian, jika aplikasi sudah berhasil dipasang di masing-masing perangkat Android kalian, maka buka aplikasinya dan langsung pilih file foto yang hendak diubah menjadi PDF di Smartphone kalian. Jika sudah langsung pilih Done yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian, kalian bisa menentukan ukuran file, kalian bisa saja melakukan convert jpg ke pdf berukuran 200 Kb dengan cara menyesuaikan kompres file PDF yang sesuai kebutuhan kalian.
  • Dan selanjutnya kalian bisa klik tombol Convert to PDF untuk mengubahnya ke PDF. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Nah, dengan demikian foto kalian sudah berubah menjadi PDF. Seperti itulah cara mengubah file JPG ke PDF menggunakan Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa harus melakukan root pada perangkat. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Copy Paste Tulisan Dari Gambar di Smartphone Android Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here