Copyright©Fingerprint

Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy A Series Sedikit Kurang Kuat?

Newsth.com – Sensor sidik jari di layar sepertinya menjadi trend masa kini dan banyak digunakan oleh sejumlah vendor Smartphone untuk melengkapi teknologi ponselnya, termasuk Samsung. Jika para pabrikan lain yang dengan cepat menyematkan fitur kekinian tersebut dalam ponsel barunya, berbeda dengan Samsung yang sangat berhati-hati dalam menghadirkan fitur canggih tersebut ke dalam perangkat barunya.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Samsung Galaxy A9 di Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa pabrikan ternama Korea Selatan ini sendiri sejauh ini memang belum pernah menghadirkan ponsel dengan teknologi fingerprint di layar. Namun, sebentar lagi, pabrikan tersebut akan menghadirkan fitur tersebut ke Smartphone buatannya. Jika sebelumnya sang vendor telah menghadirkan fitur kekinian tersebut dalam ponsel unggulan-nya bertajuk Galaxy S10 Series, kini kabar terbaru telah mengatakan bahwa pihaknya akan membawa teknologi canggih tersebut ke line-up Galaxy A-Series selanjutnya.

Berdasarkan sumber yang berkaitan dengan masalah ini sendiri telah mengatakan bahwa Aegis Technology yang merupakan perusahaan asal Taiwan tersebut bakal menjadi pemasok sensor sidik jadi di layar untuk Smartphone Galaxy A di tahun 2019 mendatang. Dimana sendor yang dihadirkan dalam Galaxy A ini diklaim bakal hadir dengan sensor optik yang sedikit kurang kuat.

Copyright©Fingerprint

Sensor ini berbeda dengan apa yang dimiliki Galaxy A10 dengan sensor ultrasonik dari Qualcomm yang lebih canggih dan cepat dari optik lain. Selain kemampuan, untuk penempatan-nya pun tidak akan sama, dimana sensor optik Galaxy A akan diletakkan di bagian perangkat, sedangkan sensor ultrasonik Galaxy S10 akan berada di bagian belakang layar.

Alasan Samsung dalam memilih sensor optik ini sendiri adalah untuk mengurangi biaya produksi dari teknologi yang masih mahal untuk saat ini. Apalagi jika Galaxy A-Series ini telah ditujukan untuk pasar kelas menengah. Dan perlu diketahui bahwa sensor optik ini sendiri memiliki kelemahan dalam hal pengoperasian, sehingga mampu mempengaruhi kualitas gambar di layar dan rentan terhadap pencahayaan dan pengaruh lain.

Kendati demikian, sejauh ini Samsung belum memberitahukan kapan ponsel Galaxy A-Series bakal hadir dengan teknologi sensor sidik jari di layar. Namun, mengingat kebiasaannya, seri Galaxy A akan dirilis sebelum ponsel seri Galaxy S. Artinya ponsel ini bisa diprediksi akan hadir di awal tahun depan. Kita tunggu saja.

Baca Juga : Ponsel Lipat Samsung Galaxy F Bakal Didukung Asisten Virtual Terbaru, Apa Bedanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here