Copyright©cara whatsapp

Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

Newsth.com – Sebagian besar pengguna Smartphone Android, tentunya tak asing lagi dengan aplikasi pesan instan bernama WhatsApp. Ya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa chattingan bersama teman atau orang lain dengan mudah. Bahkan dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa berbagi cerita dengan temannya layaknya Instagram Stories.

Baca Juga : Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara di Android, Tanpa Aplikasi!

Bukan hanya membagikan status saja, pengguna WhatsApp tenyata juga bisa menyimpan status milik orang lain dengan mudah. Memang sih, untuk menyimpan status ini, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan agar lebih mudah, namun hal ini tentunya akan memakan ruang penyimpanan perangkat. Nah, bagi kalian yang ingin menyimpan status orang lain tanpa memasang atau install aplikasi, sebaiknya simak nih, berikut cara simpan status WA orang lain tanpa aplikasi.

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain di Android

  • Pertama-tama, kalian buka aplikasi WA di Smartphone, dan langsung menuju ke tab Status pada aplikasi tersebut. Kemudian, kalian bisa melihat-lihat status teman kalian terlebih dahulu.
  • Setelah itu, jika kalian ingin menyimpan salah satu status teman kalian yang telah dilihat tadi, kalian bisa mendapatkannya melalui File Manager yang tersedia dalam Smartphone Android kalian.
  • Dalam File Manager, kalian bisa menuju ke folder WhatsApp/Media/.Statuses. Dan perlu diingat, jika folder .Statuses belum terlihat, maka kalian harus menampilkan folder tersembunyi yang ada di aplikasi File Manager kalian guys.
Copyright©Jalantikus
  • Dalam folder .Statuses yang awalnya tersembunyi ini kalian bisa menyimpan status WA orang lain, dan biasanya jika foto memiliki format .jpg sedangkan video memiliki format .mp4.
  • Setelah itu, kalian bisa memindahkan foto atau video tersebut ke folder baru dan mengganti nama file agar lebih mudah ditemukan.

Seperti itulah cara simpan Status WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android tanpa aplikasi tambahan. Dengan begitu, selain menghemat penyimpanan, kalian juga lebih mudah menyimpan status orang lain untuk dibagikan kembali. Tapi perlu diingat, bahwa kalian harus melihat statusnya terlebih dahulu untuk bisa menyimpannya. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus, Dijamin Sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here