Copyright©playtoko

Cara Mudah Copas Tulisan Dari Gambar di Smartphone Android

Newsth.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini Smartphone Android seakan-akan menjadi salah satu perangkat yang harus dimiliki setiap orang. Terlebih sekarang ini banyak Smartphone yang sudah hadir dilengkapi teknologi canggih untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Baca Juga : Ampuh! Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Dengan Mudah

Bukan hanya mempermudah kegiatan komunikasi atau chattingan saja, tetapi dengan Smartphone, kini pengguna bisa menyelesaikan berbagai macam tugas. Salah satu hal yang sering dilakukan dalam mengerjakan tugas ini sendiri adalah kegiatan copy paste. Namun, untuk melakukan copas ini sendiri tentunya harus berupa tulisan alias teks, dan jika dalam bentuk gambar kita harus mengetik ulang secara manual.

Mungkin kalian akan merasa malas karena kata-kata tersebut terlalu panjang, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengetik ulang. Nah, kendati demikian kalian tidak perlu khawatir lagi, karena kali ini kalian bisa saja kok melakukan copas dari gambar dengan mudah, sehingga tidak perlu menulisnya ulang. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Copas Tulisan Dari Gambar di Smartphone Android

Copyright©Newsth.com
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama Copy Paste Any Text Instantly di masing-masing perangkat Android yang kalian gunakan.
  • Kemudian, jika instalasi sudah berhasil, maka buka aplikasinya dan unduh bahasa. Di bagian Manage Languages, kalian bisa unduh bahasa Inggris dan Indonesia, lalu tambahkan bahasa yang ada sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya, kalian bisa membuka gambar yang hendak disalin atau copy tulisannya, dan pilih Share ke Aplikasi Copy Paste Any Text Instantly.
  • Lalu kalian bisa memilih bagian mana saja yang akan disalin tulisannya dan jika sudah klik Save. Tunggu beberapa saat hingga proses OCR selesai.
  • Jika sudah, maka teks dari gambar tersebut sudah bisa kalian paste di aplikasi lain. Dan kini kalian tak perlu menulis ulang kata-kata yang ada dalam sebuah gambar.

Nah, seperti itulah cara Copas Tulisan dalam gambar yang bisa kalian lakukan dengan mudah di Smartphone Android tanpa harus melakukan root pada perangkat. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengatasi Internet Lemot di Smartphone Android Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here