Copyright© Slashgear

Harga iPhone XR Diperkirakan Mulai Dipangkas Pekan Depan

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa iPhone XR baru saja dirilis di Jepang beberapa waktu lalu. Namun, setelah perilisannya, ternyata penjualan perangkat ini ditengarai kurang menggembirakan. Pasalnya, kabar terbaru telah menyebutkan bahwa Apple akan memangkas harga perangkatnya tersebut di Negeri Sakura.

Baca Juga : Apple Sudah Tak Bisa Perbaiki iPhone 5, Alasannya?

Berdasarkan informasi yang baru-baru ini beredar telah memberitahukan bahwa potongan harga yang diberikan Apple tersebut akan dihadirkan melalui subsidi operator seluler rekanan Apple, dan diperkirakan bakal memulai pemangkasan tersebut pada pekan depan. Hal ini akan dilakukan setelah Apple memberikan subsidi yang lebih tinggi.

Alasan penurunan harga iPhone XR ini sendiri disinyalir berkaitan dengan penjualan yang tidak sesuai dengan harapan. Seperti yang diketahui dari keterangan sumber terpercaya telah menyebutkan bahwa Apple berharap dengan potongan harga ini bisa mendorong minat konsumen Jepang terhadap perangkatnya.

Copyright©istimewa

Seperti yang diketahui bahwa model paling murah dari trio iPhone 2018 itu memiliki harga jual di Jepang sekitar USD 750 di Apple Store, namun para operator sering melakukan program bundling dengan paket data dan harga yang ditawarkan lebih rendah. Dan jika pemangkasan tersebut memang benar dilakukan, maka harga iPhone XR yang dijual operator bisa jadi menjadi lebih murah lagi.

Perlu diketahui bahwa di awal bulan ini sendiri, analis Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulang turut memotong estimasi pengapalan perangkat tersebut yang dipublikasikan olehnya sebanyak 30 unit. Dengan adanya pemangkasan yang diberikan ini, seakan-akan memberi pertanda bahwa iPhone XR tersebut tidak laku dan sedikit peminatnya serta kiprahnya di pasaran juga tidak sesuai dengan ekspektasi.

 Apple sendiri diketahui jarang memberikan potongan harga, tapi bukan menjadi hal yang tak mungkin jika pihaknya memberikan diskon, mengingat dekatnya musim liburan akhir tahun. Karena memang kebanyakan pabrikan Smartphone tengah berlomba-lomba dalam memberikan diskon pada musim liburan untuk menarik perhatian para konsumen-nya. Dan bukan hanya Apple saja, melainkan vendor lain seperti Samsung dan Google juga sering memberikan diskon untuk perangkatnya.

Baca Juga : Tips Atasi Bluetooth iPhone Yang Bermasalah, Layak Untuk Dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here