Copyright©newteknoes.com

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Newsth.com – Setiap pengguna Smartphone Android tentunya memiliki beberapa aplikasi tambahan yang terpasang dalam perangkatnya untuk berbagai macam kebutuhan. Namun, ada kalanya beberapa pengguna memiliki aplikasi yang bersifat pribadi di perangkatnya dan tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Untuk mengamankan aplikasi-aplikasi ini tentunya kalian berpikir bagaimana cara menyembunyikan aplikasi pribadi tersebut dari perangkat dan agar tidak bisa diketahui orang lain. Adapun aplikasi pribadi tersebut biasanya adalah aplikasi chatting, dan mungkin kalian tidak ingin siapa pun membuka aplikasi chatting kalian karena terdapat pesan yang rahasia atau memang tidak bisa diketahui orang lain kecuali dengan yang bersangkutan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Internet Lemot di Smartphone Android Dengan Mudah

Nah, untuk mengatasi hal semacam ini sebenarnya kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi Android yang ada, jadi kalian akan merasa aman ketika Smartphone Android kalian dipinjam orang lain. Lantas, aplikasi apa yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dengan aman? Memang banyak aplikasi yang ada dengan fungsi yang sama, namun kali ini kalian bisa memanfaatkan aplikasi bernama Hide App untuk menyembunyikan aplikasi tertentu kalian. Begini caranya:

Copyright©Jalantikus

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Dengan Hide App

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi Hide App di masing-masing perangkat kalian.
  • Jika sudah berhasil memasangnya, kalian bisa membukanya dan pilih ikon plus (+) yang berada di bagian kanan bawah untuk menambahkan aplikasi apa saja yang hendak kalian sembunyikan dan tidak ingin diketahui orang lain.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan memilih satu atau beberapa aplikasi yang hendak di sembunyikan, dan aktifkan tanda centang yang berada di sebelah kanan aplikasi. Lalu pilih Hide.
  • Dengan begitu, secara otomatis aplikasi yang kalian pilih sebelumnya tidak akan muncul dalam daftar alias menu HP. Dan kalian hanya bisa mengetahuinya dengan cara mengakses-nya.

Nah, seperti itulah cara menyembunyikan aplikasi di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi Hide App. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Bitmoji, Aplikasi Android untuk Membuat Emoji seperti Smartphone Flagship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here