Copyright©pugam

Tips Mudah Atasi Bluetooth iPhone Yang Bermasalah

Newsth.com – Seperti yang diketahui bahwa Bluetooth merupakan salah satu fitur penting yang ada dalam sebuah ponsel pintar, termasuk iPhone. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna bisa berbagi file, baik berupa foto, video, musik dan masih banyak lagi. Jadi tak heran jika perangkat Bluetooth ini sangat sulit dipisahkan dalam keseharian.

Baca Juga : Melalui Update iOS 12.1, Kamera Selfie iPhone XS Semakin Berkualitas

Kendati demikian, sama seperti teknologi canggih lainnya, teknologi Bluetooth sendiri juga tak jauh dari kata cacat alias bermasalah. Salah satunya masalah yang biasanya muncul adalah saat menghubungkan iPhone dengan perangkat via Bluetooth. Nah, bagi kalian pengguna ponsel dari Apple, sebaiknya simak nih tips mengatasi Bluetooth yang bermasalah berikut ini.

Tips Atasi Bluetooth iPhone Yang Bermasalah

Update iOS

Salah satu penyebab bluetooth bermasalah bisa jadi karena iOS yang tidak diperbarui. Untuk itu, coba kalian update iOS kalian dengan cara masuk ke menu Settings >> General >> Software Update.

Matikan Bluetooth Dan Restart iPhone

Copyright©dr.fone

Jika langkah pertama masih belum bisa mengatasi, maka kalian bisa matikan Bluetooth dengan cara masuk ke menu Settings>> Bluetooth dan geser tombol ke kanan. Kemudian restart perangkat kalian dengan cara menekan dan menahan tombol volume atas dan diikuti dengan tombol volume bawah, jangan lupa tekan dan tahan tombol di sisi lain hingga layar mati dan menyala lagi.

Untuk cara mematikan di atas bisa kalian gunakan pada perangkat Apple terbaru dan jika perangkat kalian masih seri lama, maka tekan tombol power dan home selama 10 detik hingga logo Apple muncul.

Putus Koneksi dari Perangkat

Copyright©kopiandroid

Jika kedua tips di atas belum juga mengatasi, maka lakukan tips yang terakhir ini dengan mencoba memutuskan dan hubungkan kembali koneksi ke perangkat Bluetooth dengan cara masuk ke menu Settings >> Bluetooth, dan cari perangkat yang terhubung, lalu lanjutkan dengan memilih Disconnect. Matikan dan nyalakan kembali Bluetooth.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi Bluetooth iPhone yang bermasalah. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Apple Sudah Tak Bisa Perbaiki iPhone 5, Alasannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here