Copyright©Facebook

Kini Pengguna Bisa Mengelola Waktu di Jejaring Sosial Facebook

Newsth.comFacebook hingga kini terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan platform-nya dengan menghadirkan berbagai macam fitur baru yang bisa mempermudah penggunanya. Dan seperti yang diketahui bahwa media sosial raksasa ini beberapa waktu lalu dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah fitur baru yang dikenal dengan “Your Time on Facebook”, dan akhirnya kini resmi dirilis secara global. Lantas apa fungsinya?

Baca Juga : Cara Akses Facebook Secara Gratis Dengan Aplikasi Resmi di Android

Perlu diketahui bahwa fitur baru disiapkan ini secara khusus telah dirancang untuk membantu penggunanya dalam mengelola waktu di jejaring sosial dan memungkinkan penggunanya bisa memeriksa seberapa lama waktu yang mereka habiskan di aplikasi FB. Melalui fitur ini, nantinya pengguna akan menerima laporan yang menunjukkan seberapa sering mereka meluangkan waktu untuk berselancar di jejaring sosial, baik di setiap harinya atau selama seminggu terakhir.

Bukan hanya memberikan laporan saja, tetapi pengguna juga bisa mengatur fitur baru tersebut untuk menentukan batasan harian waktu mereka di Facebook dan memberikan akses ke pintasan menuju Pemberitahuan, Feed Berita serta Permintaan Teman. Dan saat waktu yang ditentukan telah terlampaui, maka pengguna akan menerima sebuah pemberitahuan untuk berhenti.

Copyright©bejagadget

Untuk cara menggunakan fitur baru ini sendiri, kalian bisa mengakses-nya dengan membuka tab More >> Pengaturan & Privasi >> Your Time on Facebook. Fitur ini sendiri sepertinya menjadi salah satu bentuk kepedulian aplikasi kepada pengguna, karena dengan menghabiskan waktu untuk menjelajahi media sosial seperti FB tidak terlalu baik. Bahkan jika terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial juga bisa membuat pengguna merasa buruk tentang diri mereka sendiri, maka dari itu pengembang FB menghadirkan fitur ini dalam platform-nya.

Selain di Facebook, fitur yang serupa juga telah hadir dalam versi terbaru iOS dan Android. Pastinya fitur ini dihadirkan untuk mengubah perilaku penggunanya agar menggunakan ponsel lebih bijak dan bermanfaat dengan mengenal batasan waktu. Dengan begitu, pengguna tak hanya memandangi ponsel tapi juga bisa bersosialisasi di Dunia nyata.

Baca Juga : Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi, Paling Ampuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here