Copyright©cyber

Begini Cara Mudah Nonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

Newsth.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi yang seakan-akan harus diinstall dalam Smartphone. Aplikasi ini sendiri diketahui juga memiliki berbagai macam fitur dan kegunaan yang cukup berarti bagi kehidupan sehari-hari, baik untuk mengirimkan pesan maupun melakukan panggilan.

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus, Dijamin Sukses!

Memang dengan aplikasi ini kita bisa chattingan bersama orang lain serta teman dalam satu grup. Namun apakah kalian pernah merasa terganggu dengan banyaknya chat yang masuk dari grup? Hal ini tentunya sangat menjengkelkan bukan. Terlebih jika kalian sedang bermain game dan tiba-tiba banyak notifikasi masuk dari grup sehingga bisa mengganggu konsentrasi kalian dalam bermain.

Nah, bagi kalian yang merasa terganggu atau kesal dengan notifikasi tersebut, sebaiknya nonaktifkan WA untuk sementara saja, jadi pesan yang dikirim ke kalian hanya centang satu padahal koneksi data kalian masih menyala. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara di Android Tanpa Aplikasi

Untuk melakukan cara ini, kalian tidak perlu download atau install aplikasi tambahan, karena kalian bisa menonaktifkan WA sementara hanya dengan melakukan Force App atau hentikan paksa aplikasi WA. Begini caranya:

Copyright©Jalantikus
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka menu Settings pada masing-masing perangkat Android yang kalian gunakan. Setelah itu klik Apps atau Aplikasi.
  • Temukan aplikasi WhatsApp, kemudian klik aplikasinya dan klik Force Stop atau Hentikan Paksa dan lanjutkan dengan memilih OK untuk konfirmasi.
  • (cara tambahan) Selain melakukan Force Stop atau menghentikan aplikasi secara paksa, kalian juga bisa mematikan notifikasi melalui kolom Notifications, kemudian lanjutkan dengan mengaktifkan Block. Sehingga notifikasi pesan masuk WA akan diblokir.

Nah, seperti itulah Cara Nonaktifkan WhatsApp sementara yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah tanpa harus mengunduh dan memasang aplikasi tambahan. Dengan begitu, kalian bisa bermain game dengan tenang tanpa harus melihat banyak notifikasi yang masuk dari grup yang sangat menjengkelkan. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Kirim Pesan Secara Otomatis di WhatsApp Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here